Harga New Xpander Lebih Mahal dari Kompetitornya, Targetnya Laku Berapa Banyak?

Automotive | Sabtu, 13 November 2021 12:32

Reporter : Alfi Salima Puteri

Xpander punya daya tarik meski lebih mahal dari Avanza?

Dream - Harga jual New Xpander dan New Xpander Cross baru saja dirilis. Namun saat banderol masing-masing tipe dan varian dibeberkan, nominalnya dinilai mahal jika dibandingkan Avanza terbaru.

New Mitsubishi Xpander dipasarkan dengan harga normal mulai Rp249,93 juta hingga Rp299,77 juta. Sedangkan harga setelah diskon PPnBM 100 persen adalah mulai Rp228,03 juta hingga Rp272,58 juta.

Sementara itu, New Xpander Cross dijual dengan harga normal mulai Rp294,67 juta hingga Rp320,27 juta. Harga setelah PPnBM 100 persen mulai Rp268,15 juta hingga Rp291,41 juta.

Sedangkan All New Avanza dibanderol mulai dari Rp206 juta dan All New Veloz tipe termurahnya Rp251 juta.

 Segini Harga New Xpander dan New Xpander Cross© MEN

Menanggapi hal itu, Tetsuhiro Tsuchida, Director Sales & Marketing Division PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) justru yakin Xpander punya daya tarik meski lebih mahal dari Avanza.

" Kami percaya produk kami value for money, artinya sesuai dengan yang didapatkan konsumen. Kami selalu memberikan yang terbaik sesuai dengan harapan konsumen," ujar Tsuchida dalam konferensi pers virtual, Jumat 12 November 2021. 

 

Harga New Xpander Lebih Mahal dari Kompetitornya, Targetnya Laku Berapa Banyak?
New Xpander
2 dari 3 halaman

Terlepas dari diskon PPnBM yang masih berlaku dan membuat harga-harga mobil baru jadi lebih ramah kantong, ia tetap merasa yakin konsumen di Indonesia tetap akan terpikat dengan New Xpander dan New Xpander Cross.

 Mitsubishi Luncurkan New Xpander dan Xpander Cross, Simak Deretan Perubahannya!© MEN

" Memang Avanza sudah lama ada di Indonesia dan memiliki banyak varian. Harga lebih murah tapi harga yang ada di produk kami ini berbeda. Kami selalu melakukan penelitian akan harapan konsumen. Sangat matang," ujarnya.

Kematangan itu memang sulit ditampik mengingat fakta Xpander hadir setelah 10 tahun lebih Avanza-Xenia hadir di publik Indonesia tetapi langsung menjadi primadona baru.

" Fitur terbaik di kelasnya. Kami juga punya TOC dan aftersales yang kompetitif," imbuh dia.

 

3 dari 3 halaman

Bicara soal target penjualan New Xpander di GIIAS, Mitsubishi menegaskan belum ada angka konkret untuk target penjualan. Karena memang pengunjung GIIAS 2021 masih dibatasi, sehingga dirasa belum optimal.

 Xpander dan New Xpander Cross Foto by deki prayoga© © 2021 https://www.dream.co.id

Mitsubishi mengklaim telah memegang sejumlah surat pemesanan kendaraan (SPK) New Xpander dan Xpander Cross dari beberapa diler yang ada di DKI Jakarta.

" Sebelum diluncurkan, sudah ada yang melakukan pre-booking. Tapi untuk rinciannya, seperti biasa nanti akan diupdate," tutur Tsuchida yang fasih berbahasa Indonesia.

Join Dream.co.id