Harga Miniatur Mobil Ini Setara Mobil Asli

Automotive | Rabu, 3 Juni 2020 10:48
Harga Miniatur Mobil Ini Setara Mobil Asli

Reporter : Arie Dwi Budiawati

Harganya tembus Rp300 jutaan.

Dream – Bukan rahasia bahwa harga mobil Rolls Royce teramat mahal. Satu unitnya Rolls Royce Cullinan, misalnya, senilai US$330 ribu (Rp4,79 miliar).

Jika tak berkantong tebal, Sahabat Dream mungkin bisa memiliki miniaturnya. Namun, harganya juga tak murah. Menurut Oddity Central, miniatur Rolls Royce Cullinan dibanderol US$27 ribu, atau sekitar Rp392,42 juta.

Harga miniatur Cullinan ini terbilang mahal karena terdiri atas 1.000 komponen yang dibuat manual dengan waktu 450 jam, lebih dari separuh pembuatan versi beneran.

Meskipun mainan, mobil ini dibekali mesin twin turbocharged V12 berkapasitas 6,75 liter. Tentu saja ukurannya mini. Interior mobil ini terbuat dari kayu.

Kamu berminat membelinya, Sahabat Dream?

2 dari 5 halaman

Nggak Cuma Mobil, Rolls Royce Produksi Madu Eksklusif dan `Mevvah`

Dream – Perusahaan mobil mewah asal Inggris di bawah Group BMW, Rolls-Royce, tidak tanggung-tanggung memproduksi barang-barang “ mevvah”. Selain mobil, perusahaan otomotif ini juga memproduksi madu yang diklaim sangat ekslusif.

Dikutip dari Auto Evolution, Selasa 5 Mei 2020, produsen mobil yang bermarkas di Goodwood, West Sussex, Inggris tersebut memang fokus ke produksi madu dari peternakan lebah yang berada di sekitar area pabrik mobil tersebut.

Langkah itu dilakukan, setelah pihak manajemen memutuskan untuk " mengistirahatkan" produksi karena adanya pandemi virus corona covid-19 tengah berdampak besar pada penjualan.

 

 Nggak Cuma Mobil, Rolls Royce Produksi Madu Eksklusif dan Mevvah© Dream

 

Pernyataan dari perusahaan menyebutkan, madu yang diproduksi Rolls Royce merupakan madu premium yang dihasilkan oleh 250 ribu ekor lebah yang tinggal di enam sarang besar dan tersebar di peternakan seluas 17 hektar.

Sarang-sarang lebah tersebut dinamai dengan nama produk Rolls Royce seperti Phantom, Wraith, Ghost, Dawn, Cullinan, dan Spirit of Ecstasy.

" Tindakan mempertahankan populasi lebah Inggris ini merupakan upaya Rolls Royce dalam meningkatkan standar sekaligus melestarikan lingkungan," kata Director of Global Communication Rolls Royce Motor Cars, Richard Carter.

Selain itu, Carter juga mengatakan bangunan perusahaan Rolls Royce yang ramah lingkungan dengan kolam termal, sistem pengelolaan air hujan serta melakukan perlindungan unggas liar merupakan beberapa upaya Rolls Royce menjaga kelestarian lingkungan di Goodwood.

" Melalui proyek ini, yang memanfaatkan keanekaragaman hayati di daerah pabrik, kami memberikan kontribusi penting untuk melindungi populasi lebah Inggris,” kata dia.

3 dari 5 halaman

Dijual Eksklusif Juga

Rolls Royce menjalin kerjasama dengan peternak lebah lokal untuk memproses madu ketika masa panen tiba. Tetapi, madu-madu tersebut tidak akan dijual secara umum di gerai atau supermarket. Ya, namanya juga madu eksklusif, kan?

Madu ini akan dijual ketika ada tamu atau pelanggan yang datang ke perusahaan. Semisal ada pelanggan datang ke Goodwood dan ingin memesan mobil atau ketika ada pelanggan yang akan menerima pesanan mobil.

Meskipun tak menyebut jumlah produk yang terjual, manajemen Rolls Royce mengklaim produksi madunya tahun ini akan melampaui rekor. Maklum, selain jumlah lebah yang diternakkan bertambah, waktu musim panen madu juga dalam kondisi baik.

Diperkirakan lebah-lebah tersebut akan menghasilkan 33 pon madu setiap tahun. Jika diproduksi dalam kemasan, hasilnya sekitar 50 botol.

4 dari 5 halaman

Hanya Pemilik Rolls Royce Bisa Beli Meja Biliar Eksklusif Rp3 Miliar Ini

Dream – Produsen otomotif kelas atas tak hanya memanjakan konsumennya dengan mobil-mobil bermesin terbaik dengan tampilan mewah. Beberapa pabrikan membuat produk-produk yang sama sekali tak ada kaitannya dengan kendaraan bermotor. 

Salah satu pabrikan yang cukup sering memproduksi barang mewah tersebut adalah Rolls-Royce. Produsen asal Inggris ini membuat meja billiar mewah untuk para pelanggan setianya.

Dikutip dari Motor1, Selasa 28 April 2020, Rolls-Royce telah mengeluarkan sebuah meja biliar seharga US$250 ribu atau sekitar Rp3 miliar. Hal yang membuatnya unik adalah hanya orang-orang yang memiliki rolls-royce yang boleh membeli meja billiard mewah ini.

 

 Hanya Pemilik Rolls Royce Bisa Beli Meja Biliar Eksklusif Rp3 Miliar Ini© Dream

 

Meja ini berbentuk seperti meja 11 Ravens yang terkenal dan memberi kesan tentang 'dunia rahasia' para penggemar barang mewah. 11 Ravens merupakan sebuah istilah dimana orang-orang rela membayar banyak uang untuk membeli barang-barang keren dan meja billiard yang 'limited edition'.

Sebenarnya, memiliki Rolls-Roys adalah prasyarat untuk membeli meja billiar ini, namun meski begitu meja billiard ini hanya tersedia 5 unit.

5 dari 5 halaman

Bukan Meja Biasa

Selain barang yang 'limited edition' dengan desain yang mewah, harus diakui, bentuk dari bingkai aluminium dengan panel Lucite hitam dan emas 14 karat membuat meja billiard ini semakin mahal. Selain itu, meja billiard ini memiliki kristal dengan beberapa nama mewah yang sulit diucapkan, ditambah dengan lampu LED di berbagai sudut strategis dan tentu saja set bola dan tongkat biliar yang mewah.

Bagi mereka yang tidak mau menghabiskan Rp3 miliar untuk meja billiar, sebenarnya meja ini adalah meja multifungsi 3-in-1. Meja biliar ini dapat berubah menjadi meja ping-pong atau bisa dijadikan meja biasa untuk menaruh sesuatu di rumah.

Meja ini diberi nama Stealth. Seperti namanya, meja ini terinspirasi dari sebuah pesawat siluman. Tidak seperti Rolls-Royce edisi terbatas, meja ini terdaftar pada situs web 11 Raves dengan beberapa item lainnya. (sah)

Join Dream.co.id