Viral Motor NMax Kebal Tilang, Polisi Dibuat Kecele

Automotive | Senin, 14 Juni 2021 14:33

Reporter : Arini Saadah

Polisinya kena prank.

Dream - Beberapa hari lalu publik digegerkan dengan seorang pria yang mengendarai sepeda motor Yamaha NMax. Pasalnya sepeda motor ini benar-benar dibuat dari sepeda pancal.

Sepeda NMax yang lagi viral di media sosial ini merupakan buatan sorang YouTuber asal Trenggalek, Jawa Timur bernama Bapak Mustofa Kepala Jenggot.

Dengan kreativitasnya, ia memodifikasi sepeda dan motor Yamaha NMax. Hasil modifikasi ini benar-benar membuat sepeda itu tampak seperti motor NMax jika dilihat dari depan. Sementara jika dilihat dari samping dan belakang, tampak sepeda aslinya.

Pada saat YouTuber tersebut menaiki sepeda modifikasinya mengelilingi kabupaten Trenggalek, ia hampir kena tilang polisi. Sebab polisi mengira sepeda yang ia naiki adalah motor NMax. Semendatar dirinya saat itu tidak memakai helm.

Seperti apa kisahnya? Simak selengkapnya berikut ini.

Viral Motor NMax Kebal Tilang, Polisi Dibuat Kecele
Ilustrasi Modifikasi Sepeda Pancal Berwajah Motor Yamaha NMax (Foto: Youtube/Bapak Mustofa Kepala Jenggot)
2 dari 5 halaman

Jalan-Jalan Keliling Kota

 Ilustrasi
© YouTube/Bapak Mustofa Kepala Jenggot

Dikutip dari kanal YouTube Bapak Mustofa Kepala Jenggot, ia terlihat sedang berjalan-jalan eksplor Kabupaten Trenggalek.

Dengan menaiki sepeda berwajah NMax tersebut, ia melewati pos polisi. Ia juga penasaran bagaimana reaksi pak polisi saat melihat sepeda hasil modifikasinya.

“ Aduh dipanggil pak polisi lurr,” katanya.

“ Ko ndi (darimana)?” tanya pak polisi.

“ Niki pak, sepedahan biasa, ndamel konten (Ini naik sepedah biasa bikin konten),” jawabnya.

Pak polisi pun sepertinya hendak menilang, namun karena tahu yang dinaiki adalah sepeda, maka tidak jadi. Keduanya pun malah tampak asik ngobrol membincang hasil modifikasi sepeda dan NMax tersebut.

3 dari 5 halaman

Polisi Kena Prank

 Ilustrasi
© YouTube/Bapak Mustofa Kepala Jenggot

Tak hanya itu saja, saat melewati pos polisi yang sama, ia juga diberhentikan oleh polisi lain karena dikira naik motor dan tidak memaka helm. Bahkan ia sempat dinasehati.

“ Kenapa sepeda kamu dibikin motor?” tanya polisi.

“ Modifikasi,” jawabnya.

“ Modifikasi tapi ya jangan begini,” kata polisi.

“ Ini buat menghibur masyarakat pak,” jawabnya lagi.

“ Tapi membahyakan dikira motor,” ucap polisi.

“ Lha tadi bapak apa mengira ini motor lho?” tanya pemilik akun YouTube.

“ Iya, ternyata sepeda,” jawab pak polisi.

4 dari 5 halaman

Eksplor Wisata Trenggalek

 Ilustrasi
© YouTube/Bapak Mustofa Kepala Jenggot

Rupanya Bapak Mustofa memiliki niat mulia di balik kontennya tersebut. Ia ingin mengeksplorasi destinasi wisata di Kabupaten Trenggalek dengan cara yang unik dan menarik.

“ Saya eksplor Trenggalek buat menarik publik, saya asli Trenggalek, Kepala Jenggot ada di YouTube pak, buat promosi pariwisata, soalnya kalau promosi langsung tidak ramai pak, jadi harus kreatif,” ungkap Bapak Mustofa saat ditanga polisi.

5 dari 5 halaman

Kreativitas Modifikasi

 Ilustrasi
© YouTube/Bapak Mustofa Kepala Jenggot

Bukan pertama kalinya Bapak Mustofa menghebohkan jagat maya. Sebelumnya ia pernah memodifikasi NMax miliknya menjadi jetski yang dinaikinya di perairan sungai.

Ia memodifikasi bagian mesin hingga kaki-kainya. Kreativitasnya dalam memodifikasi mesin layak diacungi jempol. Hasil modifikasinya itu pun terlihat layaknya jetski yang dinaiki di atas air.

 

Join Dream.co.id