Tinggal di Gang Sempit, Si Pria Kaget Tunggak Pajak 3 Mobil Mewah

Automotive | Rabu, 30 Januari 2019 15:15
Tinggal di Gang Sempit, Si Pria Kaget Tunggak Pajak 3 Mobil Mewah

Reporter : Arie Dwi Budiawati

Sudah begitu, nunggak pajak Rp100 juta.

Dream – Banyaknya penunggak pajak kendaraan mewah membuat petugas kantor pajak kendaraan, Samsat, harus sering “ berburu”. Kali ini, petugas Samsat di Jakarta menyambangi kediaman salah satu penunggak pajak mobil mewah.

Dalam bayangan orang awam, pemilik mobil mewah biasanya tinggal di sebuah rumah besar dengan areal parkir luas. Namun saat menyambangi sebuah rumah di Taman Sari, Jakarta Barat, ilustrasi itu buyar seketika. 

Temuan mengejutkan ini terjadi kala petugas Badan Pajak dan Retribusi Daerah DKI Jakarta menyambangi rumah seorang pria diduga pemilik tiga mobil mewah. Namun petugas terkejut saat melihat rumah `pria tajir` itu.

Dikutip dari Liputan6.com, Rabu 30 Januari 2019, alamat rumah penunggak pajak itu berada di rumah berukuran 3x3 meter persegi. Rumah itu berada di gang sempit di daerah Mangga Besar, Taman Sari, Jakarta Barat.

Yang lebih mengejutkan, si pemilik rumah, Abdul Manaf, mengaku tak pernah merasa memiliki mobil mewah. “ Mobil mewah saya nggak punya,” kata Abdul.

Dari catatan petugas, Abdul dan keluarga memiliki tiga mobil mewah. Satu mobil atas nama Abdul, dan sisanya milik istri dan anaknya, Zulkifli. Kendaraan yang dimiliki Mercedes, Harrier, dan Bentley.

Tercatat bahwa mobil Zulkifli, yaitu Bentley, yang menunggak pajak selama empat bulan. Jumlahnya mencapai Rp100 juta.

2 dari 3 halaman

Modus Pinjam KTP?

Abdul mengatakan pernah meminjamkan KTP kepada orang lain. Orang ini berjanji akan memberikan imbalan berupa uang Rp125 ribu.

Bapak ini tidak mengenal si peminjam KTP.

“ Nggak kenal. Katanya pinjam KTP, fotokopi, terus kasih sembako,” kata dia.

Petugas pun meminta Abdul untuk menandatangani surat pemblokiran kendaraan. Hal ini bertujuan agar pemilik bisa melakukan bea balik nama atas kendaraan.(Sah)

3 dari 3 halaman

Ini Videonya

 

BJ Habibie Dimakamkan di Samping Ainun Habibie
Join Dream.co.id