Blusukan Pakai Moge, Ganjar Pranowo Beri Kado HP ke Siswi SD

Automotive | Jumat, 7 Mei 2021 08:33
Blusukan Pakai Moge, Ganjar Pranowo Beri Kado HP ke Siswi SD

Reporter : Arie Dwi Budiawati

Moge apa nih yang dinaiki Ganjar?

Dream – Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, selama ini dikenal sebagai salah satu kepala daerah yang hobi menggenjot sepeda. Namun cara berbeda dilakukan Ganjar saat mengendarai motor gedenya untuk blusukan ke SDN Growong, di Magelang, Jawa Tengah.

Dikutip dari akun Instagram @ganjar_pranowo, Kamis 6 Mei 2021, Ganjar memakai sarung tangan, rompi, dan helm saat blusukan ke SD di wilayah administrasinya itu. Saat itu, dia juga memberikan kejutan kepada anak-anak dengan memberikan ponsel untuk belajar daring.

“ Semangat belajar trus ya Qotrunnada. Karena kesusahan dan keterbatasan tidak punya hak apapun untuk menghalangi kita terus belajar. Juga kepada Mas Ifan, trus menginspirasi ya. Tapi serius, tempatnya ini eksotis banget. Sejuk dan nyenengke,” tulis Ganjar di akun Instagram.

 Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, blusukan dengan motor gede
© Akun Instagram @ganjar_pranowo.

Lalu, apa moge yang digunakan Ganjar?

2 dari 2 halaman

Ternyata Motor Ini

Rupanya, Ganjar menggeber motor gede Kawasaki ER-6N untuk kegiatan blusukannya kal ini. Motor ini dibekali dengan mesin berkapasitas 649 cc.

Berbekal mesin ini, Kawasaki ER-6N menyemburkan tenaga hingga 71,1 tk dngan torsi puncak 64 Nm.

Kawasaki ER-6n sempat dipasarkan oleh Kawasaki Motor Indonesia (KMI). Namun saat ini model ini sudah tidak lagi diproduksi dan digantikan dengan Kawasaki Z650.

Di bursa motor bekas saat ini Kawasaki ER-6n dijual mulai Rp70 jutaan.

Join Dream.co.id