Di Negara Ini, Gantung Pengharum di Mobil Didenda Rp17 Juta

Automotive | Selasa, 20 Agustus 2019 06:37
Di Negara Ini, Gantung Pengharum di Mobil Didenda Rp17 Juta

Reporter : Arie Dwi Budiawati

Kok bisa, ya?

Dream – Pengharum ruangan selalu jadi pilihan yang tepat saat kendaraan berbau tak sedap. Model pengharum ini bisa berupa gantungan atau dipasang di depan saluran pembuangan AC.

Tapi kamu jangan sembarangan memasang pewangi ruangan saat berada di Inggris. Selain tilang, pemilik mobil yang mengantung pewangi di mobil bisa didenda hingga belasan juta rupiah.

Dikutip dari Express.co.uk, Selasa 20 Agustus 2019, pengharum yang digantung di kaca depan dianggap bisa menghalangi pandangan pengendara. Di Inggris, berkendara dengan penghalang apa pun di kaca depan mobil, jendela, atau cara pandang bisa mempengaruhi waktu reaksi dan berpotensi menyebabkan kecelakaan.

Jika pemilik mobil menempatkan dekorasi seperti penyegar udara atau stiker di mobil, kamu bisa mendapatkan denda 100 poundsterling (Rp1,71 juta) dan tilang tiga poin.

2 dari 6 halaman

Bisa Naik Jadi Rp17 Juta

Tapi, kalau kasusnya naik ke pengadilan, dendanya bisa naik sampai 1.000 poundsterling (Rp17,21 juta) dan tiga poin penalti.

“ Kaca jendela dan jendela harus dijaga agar tetap bersih dan bebas dari penghalang untuk penglihatan,” kata Undang-Undang Jalan Raya Inggris.

Regulasi ini juga menegaskan bahwa tak ada orang yang mengemudi atau mengizinkan orang lain untuk mengemudi dengan benda-benda yang menghalangi jarak pandangnya. Apalagi jika perusahaan asuransi tak mungkin membayar untuk klaim jika mengalami kecelakaan akibat dekorasi di mobil.

“ Apa pin yang tergantung di kaca spion dan yang diletakkan di kaca depan bisa membatasi pandangan pengemudi,” kata Head of Behavior, IAM RoadSmart, Rebecca Ashton.(

3 dari 6 halaman

Mintanya Jaguar, Anak Tuan Tanah Lempar Kado Ultah Mobil BMW ke Sungai

Dream – Lazimnya seorang anak akan menerima apapun hadiah ulang tahun yang diberikan orang tuanya. Meski terkadang hadiah yang datang tak sesuai harapan, mereka akan berpura-pura senang mendapat buah tangan dari ayah atau ibu. 

Namun tidak untuk anak tajir manja berikut ini. Sudah mendapatkan kado berupa mobil BMW baru, si anak dengan seenaknya membuang hadiah mewah yang hanya bisa dibeli kalangan orang berduit itu. 

Polan tak menyenangkan ini dilakukan seorang pria muda dari Indiana, Amerika Serikat. Pria ini benci dengan hadiah mobil BMW dari orang tuanya tersebut.

Untuk melampiaskan kekecewaannya, si anak menenggelamkan mobil hadiah itu ke sungai.

Anak manja itu ternyata menginginkan sebuah mobil jaguar, bukan BMW seperti diberikan orang tuanya.

Dikutip dari Auto Evolution, Selasa, 13 Agustus 2019, pria berusia 22 tahun ini nekat menenggelamkan mobil BMW putih. Tindakan ini merupakan kekecewaannya karena orang tua tak membelikan mobil Jaguar.

Penenggelaman mobil BMW ini direkam, lalu diunggah ke media sosial. Pria yang tak disebutkan namanya ini ingin orang tuanya tahu betapa kecewanya dia karena tak mendapatkan Jaguar.

4 dari 6 halaman

Ditangkap Polisi, Lalu Minta Maaf

Mengutip laman Indian Today, mobil yang ditenggelamkan itu diangkut ke daratan dengan kondisi penuh rumput. Pria ini mungkin sadar dengan tindakan cerobohnya.

Dengan bantuan dari warga sekitar, anak tuan tanah ini mencoba menyelamatkan mobil BMW. Sayangnya, usahanya sia-sia dan mobil itu benar-benar tenggelam.

“ Ketika menenggelamkan mobil BMW kelas atas ke sungai, pemuda itu juga membuat video dan menaruhnya di media sosial,” kata polisi kepada media setempat.

Akibat ulahnya, si Pemuda harus berurusan dengan polisi dan menyampaikan permohonan maaf. Polisi ini menyebut pria ini akan didenda.

Tidak hanya kehilangan mobil, remaja ini juga kemungkinan akan menghadapi hukuman penjara atau denda. 

5 dari 6 halaman

BMW Luncurkan Mobil Presiden X7, Harga Rp2,4 Miliar

Dream – BMW Group Indonesia merilis Sport Utility Vehicle (SUV) terbarunya, BMW X7. Mobil yang dijuluki sebagai 'The President' ini mengawinkan keunggulan, eksklusivitas dan kelapangan dengan berkendara fleksibel serta kelincahan khas Sport Activity Vehicle (SAV).

" Model terbaru dan paling lapang dari rangkaian kendaraan BMW X menggunakan teknologi powertrain, dan sasis yang inovatif untuk ciptakan pengalaman berkendara sempurna," kata President Director BMW Group Indonesia, Ramesh Divyanathan, di Jakarta, Senin 15 Juli 2019, dikutip dari Liputan6.com.

Sekadar informasi, desain eksterior BMW X7 ini menampilkan kemewahan baru. Dimensinya 5.151 mm, lebar 2.000 mm, dan tinggi 1.805 mm. Model ini dilengkapi dengan lampu kembar yang ramping dan memanjang sampai grill.

Interiornya, mobil ini merupakan kendaraan dengan tiga baris kursi dengan captain seat, dengan total mampu membawa enam orang.

6 dari 6 halaman

Jantung Mekanis

Sistem hiburannya, dilengkapi control display, cluster instrument yang sepenuhnya digital dengan layar 12,3 inci, dengan sistem operating system 7.0 termasuk BMW Intelligant Personal Assistant.

Mesinnya, dipersenjatai dengan unit bensin berkapasitas 3,0 liter enam silinder yang mampu menghembuskan daya hingga 340 Tk pada 5500 sampai 6500 rpm, dan torsi maksimum sebesar 450 Nm pada 1.500 rpm.

BMW X7 akan tersedia di semua diler dengan banderol Rp2,399 miliar off the road.

(Sumber: Liputan6.com/Arief Aszhari)

Terkait
BJ Habibie Dimakamkan di Samping Ainun Habibie
Join Dream.co.id