Penampakan Ferrari Portofino di Tanah Eksotis Sumba

Automotive | Rabu, 21 Agustus 2019 16:24
Penampakan Ferrari Portofino di Tanah Eksotis Sumba

Reporter : Arie Dwi Budiawati

Mobil berlogo kuda jingkrak memilih beberapa tempat eksotis di Tanah Marappu.

Dream – Perpaduan teknologi mobil terbaru dan tradisional menyatu di Sumba, Nusa Tenggara Timur. Inilah yang terjadi saat Ferrari Jakarta memilih Sumba sebagai lokasi photoshoot untung mobil terbaru, Ferrari Portofino.

Sejumlah spot eksotis disambangi oleh supercar berlogo kuda jingkrak ini. Dikutip dari keterangan tertulis yang diterima Dream, Rabu 21 Agustus 2019, Ferrari Portofini sempat menyambangi Bukit Hiliwuku Sumba Timur, Hutan Pinus Sumba Tengah, Kampung Adat Megalitikum Prai Ijing di Sumba Barat, dan Pantai Ratenggaro di Sumba Barat Daya.

 Ferrari Portofino di Pantai Rantenggaro, Sumba.

Kegiatan ini merupakan bagian campaign Ferrari Portofino di tempat-tempat ikonik di seluruh dunia.

 Indahnya Bukit Hiliwuku, Sumba.

Ferrari Jakarta menyebut Tanah Marappu memiliki alam yang beragam di satu gugusan pulau. Mulai dari sabana yang berwarna jingga seperti di Afrika, bukit-bukit padang yang berubah warna ketika mengikuti musim, serta pantai yang biru dengan pasir putih yang lembut. 

 Ferrari Portofino menikmati indahnya Kampung Adat Prai Ijing, Sumba.

Ada juga kebudayaan batu besar yang masih kental di desa tradisional yang penuh warna-warni oleh tenun ikat.

2 dari 7 halaman

Sayang Anak, Ferrari Super Langka Dijual Murah

Dream – Seorang pria rela menjual mobil Ferrari super langka dengan harga “ murah”. Dia menjual supercar agar bisa membelikan hadiah bagi sang anak,

Dikutip dari Zing.cn, Minggu 28 Juli 2019, pria bernama John Temerian mengatakan kakeknya memiliki Ferrari 250 GTO. Mobil ini merupakan Ferrari super langka.

 Sayang Anak, Ferrari Super Langka Dijual Murah

Kendaraan itu hanya diproduksi sebanyak 39 unit di seluruh dunia pada 1962—1964. Kendaraan ini dibeli pada 1968 oleh kakek Temeian seharga US$6,800 (Rp95,05 juta).

Lalu, kendaraan itu baru saja dijual kepada seorang kolektor bernama Robert Sower. Harganya mencapai US$9 ribu (Rp125,8 juta) kala itu.

Kalau sekarang, uang US$9 ribu bisa senilai US$70 ribu (Rp978,64 juta).

3 dari 7 halaman

Untuk Apa?

Ternyata, kakek Temerian menjual mobil berlogo kuda jingkrak untuk memberikan hadiah kepada sang anak, yaitu ayahnya Temerian.

Sang kakek memberikan mobil Lamborghini Miura untuk anak lelakinya yang berusia 16 tahun.

Ketika melihat kenyataan bahwa Ferrari 250 GT bisa bernilai sangat tinggi, sang kakek tidak menyesal.

Sekadar informasi, mobil Ferrari GTO, saat ini, bisa mencapai US$18 ribu (Rp251,6 juta). Mobil ini menggendong mesin V12 berkapasitas 3 liter. Mesin ini bisa menyemburkan kekuatan hingga 300 hp. 

4 dari 7 halaman

Ferrari Dilelang, Harga Penawaran Awal Cuma Rp3 Jutaan!

Dream – Di pasar otomotif, Ferrari termasuk salah satu supercar. Layaknya mobil mewah seperti kebanyakan, harga Ferrari terbaru bisa mencapai miliaran rupiah.

Tapi tak semua mobil Ferrari ternyata dijual murah. Ada juga yang harganya cukup miring. Bahkan sampai cukup jutaan rupiah.

Dikutip dari Next Shark, Selasa 18 Juni 2019, ada satu mobil Ferrari bekas yang dilelang mulai dari 1.701 yuan atau sekitar Rp3,52 juta di Tiongkok Selatan minggu depan. Cukup murah, bukan?

Sayangnya, mobil ini dalam keadaan kotor dan berdebu.

Mobil ini disebut-sebut sebagai Ferrari termurah di dunia. Lelang mobil ini menarik perhatian setidaknya 250 peserta di Dongguan, Guangdong, Tiongkok, berdasarkan laporan NetEase. Rencananya, lelang akan digelar pada 20 Juni 2019.

Mobil Ferrari yang dilelang adalah jenis Ferrari 599. Kendaraan ini merupakan salah satu yang populer di antara model mobol berlogo kuda jingkrak itu.

5 dari 7 halaman

Kok Bisa Murah?

Terbersit pertanyaan, mengapa harganya bisa murah meriah? Ternyata, mobil ini disita aparat penegak hukum karena tidak terdaftar. Lalu, mobil itu menggunakan pelat palsu, menurut Sing Tao Daily.

Perlu diingat, mobil ini masih menunggak parkir sebesar 10 ribu yuan (Rp20,68 juta), berdasarkan Sohu News. Ditambah lagi, kendaraan ini pernah mengalami kecelakaan dan mati total. Jadi, hanya bisa digunakan untuk pajangan.

Harga jual Ferrari 599 ini menjadi viral di media sosial Tiongkok. Warganet berimajinasi apa yang akan dilakukan jika berhasil memboyong kendaraan itu.

“ Segera jual komponennya,” tulis seorang warganet

“ Saya rasa sebandinglah,” tulis warganet lainnya.

“ Ini bagus dijadikan sebagai fotografi pernikahan,” tulis warganet lainnya.

“ Belilah, lalu direnovasi. Kemudian, sewakan untuk photoshoort dan bisa menghasilkan uang,” tulis yang lain. 

6 dari 7 halaman

Mengaku Test Drive, Ferrari Rp31 Miliar Dibawa Kabur

Dream – Seorang pencuri melarikan Ferrari klasik 288 GTO. Nilai tunggangan ini mencapai US$2,2 miliar (Rp31,79 miliar).

Dikutip dari Zing, Sabtu 18 Mei 2019, mobil merah berlogo kuda jingkrak ini dicuri di Dussler, Jerman, Senin lalu.

Hal ini bermula ketika pencurinya berpura-pura ingin membeli mobil. Dia menawarkan diri untuk mencobanya. Dengan cepat, mobil itu dilarikan.

Sayang seribu sayang, Ferrari 288 GTO ini terbilang langka. Sang pemilik mobil mengatakan, selama test drive berlangsung, pria itu menghentikan mobil. Dia membuka pintu untuk berganti duduk dari kursi penumpang ke sopir.

Pencuri itu ingin mengendarai sendiri. Ketika sudah di bangku sopir, dia mengendarai dengan cepat dan meninggalkan sang pemilik yang nelangsa.

Sehari kemudian, supercar ini ditemukan di sebuah garasi di Grevenbroich—sebuah kota yang berjalan 29 km dari Dussler. Tak diketemukan identitas sang pencuri.

7 dari 7 halaman

Mobil Ikonik

Sekadar informasi, mobil 288 GTO ini merupakan mobil ikonik pada tahun 1980-an. Hanya ada 272 unit mobil yang diproduksi selama 1984—1987 untuk melayani balap Grup B.

Sayangnya, balapan ini dibatalkan dan Ferrari mengubahnya menjadi mobil biasa.

Ferrari 288 GTO mengusung mesin twin turbocharged V8. Mesin berkapasitas 2,9 liter ini bisa menghasilkan kekuatan 395 HP dan torsi 497 Nm.

Berat mobil ini sebesar 1,1 ton dan bisa mencapai kecepatan maksimal 288 kilometer.

Mobil ini pernah dikendarai oleh legenda F1, Eddie Irvine. Pada Januari, Ferrari 288 GTO lainnya dilelang dan laku US$3,36 juta (Rp48,56 miliar). (ism)

Representasi Feminisme Versi Barli Asmara
Join Dream.co.id