Motor Trail dan Kisah Sang Dokter Tembus Lokasi Terisolir Pengungsi Tsunami

Automotive | Rabu, 9 Januari 2019 06:15
Motor Trail dan Kisah Sang Dokter Tembus Lokasi Terisolir Pengungsi Tsunami

Reporter : Arie Dwi Budiawati

Terutama untuk menebus posko pengungsian di gunung.

Dream – Seorang dokter yang bertugas di daerah lokasi bencana tak jarang harus menembus medan berat untuk mendatangi posko-posko pengungsian. Tak semua wilayah bisa dilakui kendaraan khususnya roda empat.

Daerah yang terdampak bencana hanya bisa dilalui oleh mobil atau sepeda motor berkemampuan khusus, misalnya sepeda motor trail dan mobil 4x4.

Kondisi inilah yang disadari Wahyu Wibisana, dokter yang menjadi relawan di daerah bencana Tsunami Selat Sunda. Menggunakan motor trail, Wahyu bersama komunitas motor trail menembus posko di atas gunung yang sulit ditembus kendaraan biasa.

“ Kesulitan kami untuk mencapai posko untuk distribusi obat atau makanan susah. Kemudian, kami bersama komunitas motor trail, karena saya juga sebagai Kabid R2 di Ikatan Motor Indonesia (IMI), Lampung Selatan,” kata dia ketika berkunjung ke kantor Liputan6.com, dikutip dari Liputan6.com, Selasa 8 Januari 2019.

Pria yang sekaligus menjadi ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Lampung Selatan  ini menggunakan motor trail dan beberapa mobil penggerak 4x4 untuk menembus posko di atas gunung.

“ Saya menggunakan Husqvarna 250. Ada sekitar 500 sampai 600 motor trail yang ikut. Tapi, dilakukan secara bertahap selama seminggu,” kata dia.

Sementara itu, untuk mobil evakuasinya, Wahyu dibantu oleh komunitasi Double Cabin Indonesia (DCAB-ID) Lampung sebanyak 12 unit mobil. Tapi, yang bisa naik hingga posko hanya tiga.

“ Lainnya, karena medan terlalu berat, tidak bisa menembus posko,” kata dia.

2 dari 2 halaman
Komentar
Beri Komentar
Prabowo: Kalau Gak Ada Perbedaan, Buat Apa Ribut
Join Dream.co.id
Kondisi Korban Ledakan di Lokasi Debat Capres