BMW Boyong 10 Varian Baru di 2019, Adakah Mobil Listrik?

Automotive | Selasa, 12 Februari 2019 16:15
BMW Boyong 10 Varian Baru di 2019, Adakah Mobil Listrik?

Reporter : Arie Dwi Budiawati

Produsen otomotif ini akan memboyong model-model baru ke Indonesia.

Dream – BMW Group memastikan akan menghadirkan 10 model terbaru pada 2019. Dari deretan mobil baru tersebut, akankah pabrikan mobil asal Jerman itu memboyong produk mobil listriknya ke pasar Indonesia?

Diketahui BMW akan memboyong produk anyar model X4, X5, X7, Seri 7, Seri 8 Coupe, dan Z4.

Produsen otomotif ini masih menyimpan rapat empat model yang lain. Belum diketahui apakah BMW akan memboyong varian hybird atau full electric mengingat produsen otomotif itu cukup banyak meluncurkan mobil masa depan tersebut.

Dikutip dari Otosia, Selasa 12 Februari 2019, BMW siap membawa mobil bertenaga hybird ke Indonesia. Namun, perusahaan masih harus mempertimbangkan berbagai faktor yang bisa menghambat pengembangan mobil electric mereka. 

“ Saat ini, kami mulai melakukan pendekatan berdasarkan dari apa yang kita lakukan di luar negeri, yang paling ideal itu adalah menggunakan pajak berdasarkan emisi. Jadi, berdasarkan berapa, sih, emisi yang dihasilkan dari sebuah kendaraan,” kata Vice President of Corporate Communications BMW Groups Indonesia, Jodie Otania.

Menurut Jodie, kebijakan pajak berdasarkan emisi sudah dilakukan di beberapa negara di Asia Tenggara seperti Thailand dan di Malaysia. 

Tak hanya soal pajak, BMW juga menyoroti tantangan terbesar menghadirkan kendaraan full electric yaitu mindset pelanggan terhadap mobil listrik.

BJ Habibie Dimakamkan di Samping Ainun Habibie
Join Dream.co.id