Body Porsche Lecet Diserempet Taksi, Pemilik Cuma Kutip Biaya Rp9 Ribu

Automotive | Jumat, 14 Februari 2020 14:24
Body Porsche Lecet Diserempet Taksi, Pemilik Cuma Kutip Biaya Rp9 Ribu

Reporter : Arie Dwi Budiawati

Si pemilik Porsche menilai sopir taksi itu menjalani hidup yang lebih keras dan berisiko terhadap keselamatannya.

Dream - Pemilik mobil pasti tahu rasanya saat kendaraan mereka jadi korban kecelakaan. Meski hanya lecet dan penyok sedikit, biaya perbaikannya bisa mencapai ratusan ribu rupiah. Apalagi jika tunggangannya mobil mewah. Pasti lebih mahal lagi. 

Tapi pemilik mobil mewah Porsche ini sepertinya memiliki uang sangat banyak atau merasa kasihan dengan pengendara yang menabraknya.

Mengutip laman World of Buzz, Jumat 14 Februari 2020, pria bernama Fed Wu berbagi cerita tentang kendaraannya yang diserempet taksi lewat akun Facebook. Fed itu sedang mengendarai mobil Porsche kuning di jalanan Singapura.

Saat tengah asyik mengemudikan mobil mewahnya, tiba-tiba datang mobil taksi warna abu-abu dan menyerempet body kendaraannya.

Melihat kejadian tersebut, si sopir taksi langsung meminta maaf kepada Fed. Kedua saling bertukar nomor kontak untuk mendiskusikan biaya perbaikan mobil.

Sopir taksi segera mentransfer uang senilai 200 dolar Singapura (Rp1,97 juta) untuk biaya perbaikan mobil.

2 dari 6 halaman

Hanya Dikenakan Biaya Segini

Saat menerima uang transfer tersebut, Fed mengatakan telah memperbaiki lecet di body kendaraan. Namun dia memberikan jawaban mengejutkan kepada sopir taksi tersebut.

Fed mengembalikan yang senilai 199 dollar Singapura atau Rp1,96 juta kepada si sopir. Rupanya, Fed hanya mengutip 1 dolar Singapura (Rp9.835) dari uang perbaikan yang diberikan sopir tersebut.

Menurut Fed, sopir taksi yang menyerempetnya menjalani kehidupan yang lebih keras dan memiliki risiko tinggi untuk keselamatannya.

Melihat kebaikan hati Fed, sopir taksi berterima kasih. Dia setuju bahwa pekerjaan itu keras, tapi harus dilakukan untuk menyambung hidup.

3 dari 6 halaman

Pameran Mainan & Diecast Digelar Akhir Pekan Ini, Porsche Langka Ikut Mejeng

Dream - Diecast atau miniatur mobil kian digemari oleh masyarakat Indonesia dari berbagai kalangan. Tidak hanya untuk dimainkan, tetapi juga untuk dikoleksi sebagai hobi.

Sahabat Dream penggemar diecast bisa datang ke event khusus toys dan models, Tomoci Fair 6 yang digelar Hypebies bersama Tomoci. 

Mengusung tema 'The Annual Largest and Most Trusted Toys and Model Collectors Event in Indonesia', Tomoci 6 hadir dengan berbagai koleksi mainan untuk segala usia. 

Selain menampilkan berbagai koleksi unik dari mainan, acara ini juga berkolaborasi dengan Rebellion Official Club, pemilik PORSCHE RAUH-Welt BEGRIFF (RWB) Indonesia No. 8. RWB merupakan perusahaan modifikasi mobil yang memadukan elemen khas Jepang dan Eropa pada supercar Porsche (Porsche Tuner).

Porsche© Foto: Alfi Salima Puteri/Dream

Selain brand besar seperti TOMICA, Hot Wheels, Majorette dan Jada, Toys Kingdom sebagai salah satu perusahaan retail mainan terbesar di Indonesia turut berpartisipasi dalam acara kali ini.

Acara Tomoci Fair 6 berlangsung selama mulai dari 31 Agustus 2019 - 1 September 2019 di Kartika Expo, Balai Kartini, Jakarta Selatan. Pengunjung dapat membeli tiket Tomoci Fair 6 melalui situs resmi Kiostix.

(Sah, Laporan : Alfi Salima Puteri)

[crosslink_1]

4 dari 6 halaman

Cara Unik Porsche Jajal Mobil Baru, Teddy Bear `Dijadikan` Sopir

Dream – Produsen otomotif akan merahasiakan detail desain setiap merilis mobil baru. Mereka juga sering memberikan bocoran kecil dengan membiarkannya mengaspal di jalan.

Biasanya, mereka akan “ membungkus” mobil agar rincian tampilan mobil tetap rahasia. Hal ini juga dilakukan oleh Porsche.

Dikutip dari Auto Evolution, Kamis 3 Januari 2019, Porsche merilis mobil 991 GT3 RS generasi pertama. Seperti produsen lain, mobil ini juga meluncur di jalan dengan terbungkus plastik merah agar memancing rasa penasaran masyarakat.

Tapi ada hal berbeda yang dilakukan produsen mobil mewah ini.

Mobil baru yang biasanya dikemudikan oleh manusia kali ini dikendarai oleh sesuatu yang lain untuk membawa Porsche 991 berkeliling.

Wah, ada boneka yang menyetir mobil Porsche.© Auto Evolution

Produsen otomotif ini memilih boneka Teddy Bear raksasa untuk dijadikan sopirnya. Mereka menaruh boneka di kursi kemudi dan mengatur seolah-olah Tuan Teddy Bear melongok ke jendela ketika sedang menyetir.

Boneka ini terlihat bahagia saat menyetir Porsche 911 GT RS3.

Cara ini sukses memancing rasa penasaran dari publik. Publik bertanya-tanya, apakah boneka raksasa ini bisa mengendalikan mobil bermesin 4 liter yang bisa menyemburkan 500 Tk?

Duh, jangan meleng, dong, kalau lagi menyetir.© Auto Evolution

Ada-ada saja, ya?

5 dari 6 halaman

Miniatur Porsche Ini Bisa Bikin Ngiler Penggemar Lego, Keren Banget

Dream – Belum sanggup memiliki mobil idaman, banyak orang berusaha membeli mobil miniaturnya. Biasanya cara ini dilakukan sebagai upaya memotivasi diri agar bisa membeli tunggangan tersebut. 

Di pasaran banyak beredar miniatur kendaraan yang dibuat mirip aslinya. Skalanya pun berbeda-beda, sesuai keinginan. 

Salah satu miniatur mobil itu dibuat Lego Technic dan Porsche yang merancang replika Porsche 911 GT3 RS. Bedanya, para pecinta mainan ini bisa membongkar pasang miniatur itu.

Dikutip dari Carscoops, Sabtu 1 Desember 2018, mainan itu dibuat dalam perbandingan 1:8. Brand Manager Lego Technic, Nicola Mellor, mengatakan pihaknya membuka kesempatan bagi penggemar Porsche untuk merakit sendiri mobil kesukaannya.

Bahkan, dikatakan bahwa penggemar Porsche menantikan model-model lain yang lebih menarik.

“ Penggemar (Lego) berusaha mendapatkan mainan ini sekarang. Tapi, penggemar Porsche tetap awas untuk mendapatkan model-model yang menarik, yaitu authentic LEGO Technic builds pada 2019,” kata Mellor.

Miniatur Porsche© Carscoops

Dia mengatakan miniatur Porsche 911 ini dijual secara online dengan harga yang lumayan. Satu set dibanderol seharga 259,99 poundsterling (Rp4,75 juta).

Satu set ini memiliki “ bata” 2.704 buah. Miniatur itu memiliki cat mobil berwarna jingga, lampu depan yang detail, pelek dengan ban profil rendah, serta fitur dashboard yang lengkap.

Kap mobil dan pintu mobil di mainan ini bisa dibuka tutup. Persis seperti aslinya. Kamu berminat membeli mainan ini?

6 dari 6 halaman

Cuma Bertahan 3 Unit, Porsche Jadul Polisi Ini Diburu Kolektor

Dream – Porsche selalu punya hubungan yang spesial dengan polisi di seluruh dunia. Produsen otomotif ini telah mengirim lebih dari 1.000 unit mobil untuk dijadikan kendaraan operasional polisi.

Tapi, kalau mencari mobil polisi Porsche paling langka, kamu bisa melirik Porsche 911 Targa dari Kepolisian Belgia.

Dikutip dari Carscoops, Selasa 27 November 2018, pada 1976, Porsche menyiapkan 20 unit mobil 911 Targa kepada polisi Belgia pada 1976. Kini, hanya ada tiga unit yang masih eksis.

Tujuh belas unit sisanya “ menyerah” karena kerasnya pekerjaan seorang polisi. Mobil ini terus melaju menemani polisi dalam menjalankan tugasnya.

Mobil 911 Targa ini agak kecil dan didesain lebih khusus. Mobil ini juga diklaim sebagai mobil tercepat di dunia sampai tahun 1993.

Mobil Porsche 911 Targa yang jadi buruan kolektor.© Carscoops

Porsche membekali mobil ini dengan mesin 2,6 liter flat six dan bisa menyemburkan tenaga 2,9 Tk.

Kolektor 911 Targa, Ari Epstein, terpesona dengan mobil ini. Dia menghabiskan waktu dua tahun untuk membeli salah satu 911 Targa.

Epstein mencari daftar 20 mobil asli dan nomor kendaraan mereka. Akhirnya, 911 Targa ditemukan. Tunggangan ini disimpan hampir 30 tahun dari masa pensiun dari tugas.

Join Dream.co.id