Outlander Sport 2019 Lebih Garang

Automotive | Minggu, 17 Februari 2019 06:01
Outlander Sport 2019 Lebih Garang

Reporter : Arie Dwi Budiawati

Mobil ini akan `menyapa` publik pada bulan depan.

Dream – Mitsubishi menyegarkan tampilan mobil Outlander Sport. Nah, produsen otomotif asal Jepang ini buka-bukaan tentang “ wajah baru” mobil ini.

Dikutip dari Mitsubishi, Jumat 15 Februari 2019, Outlander Sport 2019 (atau ASX) akan diperkenalkan di Geneva International Motor Show yang akan digelar pada 5—17 Maret 2019.

Sejak kehadirannya pada 2009, mobil ini telah terjual 1,32 juta unit di 90 negara. Pasar terbesarnya adalah Amerika Utara, termasuk Amerika Serikat, Australia, Eropa, dan Tiongkok.

 

 Mitsubishi Outlander Sport 2019 (1)© Mitsubishi

 

Mobil ini juga menjadi mobil Mitsubishi paling laku dan menjadi kunci penjualan global.

Apa saja perubahan yang dilakukan Mitsubishi pada mobil SUV compact ini? Outlander Sport 2019 tampil lebih garang dengan desain Dynamic Shield. Terdapat grill besar di tengah dan terbuat dari krom.

 

 Mitsubishi Outlander Sport (2)© Mitsubishi

 

Headlight Outlander Sport 2019 ramping dan memanjang di atas. Bagian bumpernya lebih padat dan dikombinasikan dengan lampu kabut dan sein. Mobil itu juga menggunakan lampu kombinasi LED.

Bagaimana dengan tampilan belakang? Mobil ini terkesan lebih tegas. Ada garis-garis detail yang dalam dan akses lekukan di beberapa titik.

Mobil ini tersedia dalam warna red diamond, sunshine orange, dan oak brown.

2 dari 3 halaman

Tampilan Interior

Perubahan interior terjadi di bagian headunit di panel dashboard. Mitsubishi memperbesar headunit dari 7 inchi menjadi 8 inchi. Mobil ini juga menyuguhkan fitur infotainment dan navigasi yang canggih.

 

 Mitsubishi memperbesar tampilan panel headunit.© Mitsubishi

 

Pengguna bisa menonton video yang disimpan di USB stick, di layar smartphone-link display audio (SDA) ketika mobil terparkir. Ada juga system navigasi Tom-Tom di Outlander Sport 2019.

Informasi lalu lintas real time bisa diakses menggunakan internet dengan smartphone. Mobil ini menawarkan setir front wheel drive (FWD) dan four wheel drive.

3 dari 3 halaman

Lantas, Bagaimana dengan Keamanan?

Outlander Sport 2019 diperkuat dengan fitur keamanan dan keselamatan RISE impact safety body dan Forward Collision Mitigation (FCM). Sistem FCM ini secara otomatis akan menghentikan kendaraan ketika akan menabrak objek.

Untuk pasar Eropa, mesin Outlander Sport akan mengusung mesin MIVEC 16 katup yang berkapasitas 2 liter.

Mobil ini mmiliki 2 pilihan transmisi, yaitu manual 5 percepatan dan INVECS III CVT 6 percepatan. Mobil ini juga dihadirkan dalam bentuk front wheel drive (FWD) dan four wheel drive. 

Join Dream.co.id