Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Cuma Rp2,8 Juta Bisa Bawa Pulang Honda ADV150, Ini Skema Kreditnya

Cuma Rp2,8 Juta Bisa Bawa Pulang Honda ADV150, Ini Skema Kreditnya Honda ADV150 (Foto: Astra Honda Motor)

Dream – PT Astra Honda Motor (AHM) memperkenalkan Honda ADV150. Motor skutik ini digadang-gadang sebagai penantang NMAX.

Motor ini memiliki dua tipe, yaitu ABS-ISS dan CBS-ISS dengan varian warna total sebanyak enam pilihan.

Dikutip dari Liputan6.com, Rabu 24 Juli 2019, harga tipe ABS-ISS dipasarkan senilai Rp36,5 juta on the road (OTR). Motor ini tersedia dalam warna advance red dan advance white.

Tipe CBS-ISS dipasarkan seharga Rp35,5 juta (On The Road) dengan empat pilihan warna, tough matte brown, tough silver, tough matte black, dan tough red.

Kalau kocek tak cukup untuk membelinya tunai, kamu bisa memilikinya dengan cara mengangsur. Motor pabrikan Jepang ini ditawarkan dengan uang muka mulai dari Rp2,8 juta sampai Rp5,6 juta untuk tipe ADV150 CBS dan Rp3 juta—Rp5,8 juta untuk ADV ABS.

Berapa Cicilan Per Bulan?

Salah seorang tenaga penjual Honda di GIIAS 2019 mengatakan, masa angsuran mulai dari 11 bulan sampai 35 bulan. Cicilannya per bulan sebanyak Rp1,38 juta—Rp3,48 juta untuk tipe ADV 150 CBS.

Sedangkan tipe Rp ADV150 ABS menawarkan cicilan mulai dari Rp1,51 juta sampai Rp3,78 juta.

“Syaratnya itu fotokopi kartu keluarga dan KTP. Penandatangan SPK (surat pemesanan kendaraan) disertai tanda jadi Rp300 ribu,” kata dia.

Jajal Honda ADV150

Jurnalis Liputan6.com mencoba Honda ADV150. Motor ini memiliki karakter adventure pada ADV150 yang menonjol. Ini terlihat dari ban dual-purpose yang digunakan, kaki-kaki depan jenjang, serta posisi stang yang tinggi.

Sektor pencahayaan, mulai dari lampu depan dan belakang, sein hingga day-time running light (DRL) telah full LED. Alhasil, pancaran sinarnya nampak lebih elegan.

Selain sudah full digital, panel indikator ADV150 juga tergolong lengkap. Adapun informasi yang disuguhkan meliputi speedometer, odometer, fuel meter, waktu dan tanggal, trip meter, konsumsi bahan bakar rata-rata, hingga waktu penggantian oli mesin.

Fitur lain yang dimiliki adalah power outlet untuk mengisi daya ponsel yang berada pada konsol boks depan. Seperti Honda PCX, motor ini juga mengadopsi Honda Smart Key dan alarm system sehingga jadi lebih praktis dan aman.

Menariknya, posisi windshield bisa diubah tanpa membongkarnya. Cukup tarik kedua tombol pada dudukan windshield, lalu atur sesuai keinginan. Pilihannya cuma dua, posisi lebih tinggi atau rendah.

Posisi Berkendara

Lalu bagaimana dengan posisi berkendaranya? Saat duduk di atas motor ini, kami yang memiliki tinggi badan 175 cm bisa menapakkan kaki dengan nyaman. Posisi setang model telanjang yang tinggi membuat gaya berkendara lebih santai.

 

Honda ADV X-150 CBS

 

Saat diajak bermanuver, motor ini terasa stabil dan nyaman. Meliuk-liuk di antara cone bisa dilakukan dengan mudah. Salah satu faktor pendukungnya adalah tapak ban yang lebar.

Begini Perfomanya

Ketika lewati barisan speed trap, bantingan suspensi cukup nyaman. Tidak keras ataupun lembut. Shock depan sendiri memiliki jarak travel 130mm, sedangkan shock belakang 120mm. Dan shock belakang menggunakan model tabung lansiran Showa.

Sistem pengereman ADV 150 juga mumpuni. Itu berkat penggunaan wavy disc brake sebesar 240 mm pada roda depan dan 220 mm pada roda belakang.

Honda ADV150 mengandalkan mesin 150cc eSP, 4-tak, pendingin cairan dengan tenaga 14,3 Tk/8.500 rpm dan torsi 13,8 Nm/6.500 rpm. Karakter mesinnya mirip-mirip dengan PCX 150. Hal itu dimaklumi karena keduanya menggunakan basis mesin yang sama.

(Sumber: Liputan6.com/Arief AszhariLiputan6.com/Septian Pamungkas)

ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP