Pertama di Dunia, Honda Perkenalkan SUV RS Concept di Ajang GIIAS 2021

Automotive | Kamis, 11 November 2021 19:13

Reporter : Alfi Salima Puteri

Honda SUV RS Concept sekaligus menandai pertama kalinya Honda di Indonesia menampilkan varian RS pada sebuah model SUV.

Dream - PT Honda Prospect Motor (HPM) memperkenalkan Honda SUV RS Concept di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021, Kamis 11 November 2021.

" Dengan bangga kami meluncurkan Honda SUV RS Concept untuk pertama kalinya di dunia," ujar Takehiro Watanabe, President Director HPM, pada acara konferensi pers.

Honda SUV RS Concept sekaligus menandai pertama kalinya Honda di Indonesia menampilkan varian RS pada sebuah model SUV. Logo RS diterapkan Honda untuk varian produknya yang mempunyai karakter yang lebih sporty.

Saat ini, beberapa model Honda di Indonesia yang mempunyai varian RS adalah Honda Brio, Honda Mobilio, Honda City Hatchback dan All New Honda Civic.

Mobil konsep yang dikembangkan sebagai kolaborasi antara Honda R&D Asia Pacific Co., Ltd. dan tim Honda di Indonesa ini menampilkan desain eksterior bergaya sporty sesuai DNA Honda dalam sebuah platform mobil SUV kompak.

Pertama di Dunia, Honda Perkenalkan SUV RS Concept di Ajang GIIAS 2021
Honda SUV RS Concept/Dream.co.id-Alfi Salima Puteri
2 dari 5 halaman

Amplifying Joy

 Honda SUV RS Concept© Dream.co.id/Alfi Salima Puteri

Dari sisi eksterior, Honda SUV RS Concept tampil dengan bodi yang ramping, garis yang tajam dan kokoh, serta grille yang menyatu dengan bodi yang semakin memperkuat karakter sporty.

Honda SUV RS Concept merupakan salah satu display utama yang tampil di booth Honda pada ajang GIIAS tahun ini. Mengusung tema ‘Amplifying Joy’ booth Honda menampilkan berbagai produk, teknologi dan aktivitas terbarunya.

 Honda SUV RS Concept© Dream.co.id/Alfi Salima Puteri

Selain Honda SUV RS Concept, booth Honda juga menampilkan sebanyak 24 mobil, termasuk model terbaru All New Honda BR-V, Honda City Hatchback RS, Honda Brio Millenials Project #2 dan Honda Brio Touring Car milik Canya Prasetyo, pembalap Honda Racing indonesia.

3 dari 5 halaman

GIIAS 2021 Resmi Dibuka, Menko Airlangga Berharap Pacu Industri Otomotif

Dream - Setelah tahun lalu sempat tertunda, pameran otomotif terbesar di Tanah Air, Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) akhirnya kembali digelar. Pameran otomotif berskala global ini diharapkan kembali menjadi lokomotif yang membuat industri otomotif makin melaju kencang.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian RI Airlangga Hartarto yang berkesempatan membuka gelaran GIIAS 2021 pada Kamis, 11 November 2021 di ICE BSD, Tangerang mengaku bahagia saat pertama kali mendengar event tahunan ini akan kembali digelar.

Mobil Listrik Murni MG Siap 'Menyengat' di GIIAS 2021, Ini Bocorkan Keunggulannya

Airlangga juga sempat menyampaikan pesan yang dititipkan oleh Presiden Jokowi, karena tidak bisa ikut hadir dalam acara pembukaan GIIAS.

“ Setelah tahun lalu sempat absen, GIIAS akhirnya digelar kembali pada hari ini. Presiden Jokowi juga titip pesan, selamat atas digelarnya pameran ini, karena (GIIAS) selalu mendorong pergerakan otomotif di Indonesia,” kata Airlangga.

4 dari 5 halaman

Beri Multiplier Effect

Menurut Airlangga pameran GIIAS 2021 dapat mendorong industri otomotif dengan multiplier effect ke berbagai sektor.

“ Saya berharap dengan adanya pameran ini bisa mendorong berbagai industri khususnya otomotif untuk mendukung supply chain yang lengkap,” ujarnya.

Wow! Hadir di GIIAS, Mobil Ini Bisa Dicicil Rp100 Ribuan

Event GIIAS 2021 kali ini diramaikan sejumlah pabrikan roda empat seperti Audi, BMW, Daihatsu, Honda, Hyundai, Isuzu, KIA, Lexus, Mazda, MG Motos, Mini, Mitsubishi, Nissan, Suzuki, Toyota, VW, Wuling, Isuzu, Scania, dan sejumlah produsen otomotif lainnya.

Selain menghadirkan deretan mobil baru, sejumlah pabrikan motor dan aksesori juga unjuk produk andalan mereka di pameran besar tersebut.

 GIIAS 2021© Dream.co.id

5 dari 5 halaman

Cara Membeli Tiket GIIAS 2021

GIIAS akan berlangsung dari 11-21 November 2021 di Indonesia Convetion Exhibition (ICE) BSD, Tangerang, Banten.

Dilansir dari situs resmi GIIAS 2021, tiket hanya bisa dibeli secara online dan tidak dijual offline atau on the spot di lokasi pameran. Pembelian tiket masuk pameran hanya bisa dilayani secara online melalui aplikasi resmi yaitu GIIAS Auto360.

Januari-Juni 2019, Honda Brio Satya Laku Keras

Berikut adalah harga tiket GIIAS 2021 yang dikenakan panitia:

Harga tiket Senin-Jumat: Rp50.000
Harga tiket Sabtu-Minggu: Rp100.000
Harga tiket VIP: Rp200.000

GIIAS 2021 dibagi dalam dua sesi, yakni khusus untuk undangan VIP dan pers pada 11 November 2021 mulai pukul 12.00-20.00 WIB. Sementara untuk umum, dibuka mulai 12-21 November 2021 pukul 11.00-20.00 WIB.

Join Dream.co.id