Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Bikin Festival Virtual, Calon Pembeli Daihatsu Tak Perlu Keluar Rumah

Bikin Festival Virtual, Calon Pembeli Daihatsu Tak Perlu Keluar Rumah Ilustrasi Membeli Mobil Secara Online. (Foto: Shutterstock)

Dream – Mobil pribadi menjadi salah satu sarana transportasi yang jadi andalan masyarakat saat harus beraktivitas di luar rumah selama masa New Normal. Berbeda dengan angkutan umum, masyarakat bisa lebih tenang berada di dalam mobil pribadi karena tidak ada interaksi dengan orang lain.

Namun tak semua orang memiliki kemampuan untuk membeli mobil. Mereka yang ingin membeli kendaraan juga tak bisa leluasa datang ke outlet atau diler memilih kendaraannya.

Beradaptasi dengan pola kehidupan baru, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) membuat inovasi dengan menggelar acara Virtual Daihatsu Festival. Di event ini, masyarakat bisa mendapat pelayanan pembelian mobil yang lebih aman tanpa harus pergi keluar rumah.  

“Lewat Virtual Daihatsu Festival, Daihatsu tidak hanya memberikan pelayanan pembelian mobil dengan program yang menarik, namun juga menyediakan layanan One Stop Solution yang didukung oleh Value Chain Astra,” kata Marketing & Customer Relations Division Head PT Astra International Daihatsu Sales Operation (AI-DSO), Hendrayadi Lastiyoso, dalam keterangan tertulisnya.

Dengan diler virtual ini, masyarakat diharapkan bisa memilih dan akhirnya membeli kendaraan dengan lebih cepat dan mudah. “Keamanan dan kenyamanan Sahabat adalah yang utama bagi Daihatsu,” kata dia.

Apa Itu Virtual Daihatsu Festival?

Acara ini merupakan ajang bagi Sahabat yang ingin melakukan pemesanan mobil Daihatsu secara online menggunakan media digital meeting. Virtual Daihatsu Festival berlangsung terbatas pada Sabtu, 27 Juni 2020 pukul 10.00 – 11.00 WIB.

Pada program ini, Daihatsu memberikan promo dan penawaran menarik, seperti gratis biaya Admin untuk pembelian kredit, gratis Daihatsu Genuine Oil (DGO) untuk penggantian oli mesin selama 1 tahun bagi 500 pemesan pertama, hingga hadiah langsung yang menarik dari Daihatsu.

Selain program penjualan, tentunya ada juga acara hiburan di Virtual Daihatsu Festival ini, seperti stand up comedy, talkshow, dan tantangan bagi Sahabat lewat Quiz yang interaktif.

Untuk bergabung pada acara ini, Sahabat hanya perlu mengunjungi dan mengisi registrasi pada media sosial Daihatsu, seperti pada instagram @daihatsuind, facebook Daihatsu Indonesia.

“Setelah melakukan registrasi, Sahabat akan mendapat akses berupa link digital meeting untuk dapat bergabung pada acara ini,” kata Hendrayadi.

Sabet Bintang 5, Ini Mobil SUV Teraman Daihatsu

Dream – Salah satu mobill SUV Daihatsu mendapatkan bintang 5, atau rating tertinggi dari Kementerian Transportasi Jepang dan NASVA (National Agency for Automotive Safety & Victims’ Aid). Mobil Daihatsu Rocky ini berhak menyandang gelar sebagai mobil teraman untuk penggunanya. 

Dikutip dari keterangan tertulis Daihatsu, Sabtu 13 Juni 2020, evaluasi JNCAP ini dilakukan dengan mempertimbangkan kasus aktual dan karakteristik kecelakaan lalu lintas yang terjadi di Jepang. Tiga aspek utama yang dievaluasi meliputi perlindungan terhadap penumpang, perlindungan bagi pejalan kaki, dan pengingat sabuk pengaman.

 

 

Daihatsu Rocky telah menerapkan platform berbasis DNGA (Daihatsu New Global Architecture), serta memiliki teknologi keamanan terkini untuk menghindari tabrakan seperti Smart Assist System, membuat Rocky meraih rating tertinggi bintang 5.

Desain yang Tangguh

Selain itu, Rocky juga memiliki desain yang tangguh, kabin interior luas, kemampuan manuver yang handal, sehingga mobil ini cocok digunakan dalam kegiatan sehari-hari.

Dengan capaian Rocky ini, Daihatsu telah mendapat rating bintang 5 sebagai mobil teraman untuk kedua kalinya, yang sebelumnya mobil kompak Daihatsu Boon telah meraih rating serupa pada 2016 lalu.

Sejalan dengan slogan global Daihatsu, yakni Light you up, Daihatsu akan terus memberikan produk dan pelayanan terbaik dengan beragam kemudahan dan kenyamanan demi memenuhi kebutuhan pelanggan melalui kendaraan kompak.

Daihatsu Rocky Adik Terios Mengaspal Tahun Depan, Ini Bocorannya

Dream - Setelah meramaikan pasar Jepang, Daihatsu memastikan Rocky akan segera mengaspal di jalanan Indonesia. Rencananya, daihatsu Rocky akan mulai menyapa penggemar otomotif di Tanah Air tahun depan.

“Rocky direncanakan akan diperkenalkan di Indonesia tahun 2021 mendatang. Mobil SUV ini memiliki tiga fitur baru,” kata Customer Service Directorate Daihatsu Motor Company, H. Ashitani, di Daihatsu National Technical Skill Contest 2020, dikutip dari Liputan6.com, Jumat 14 Februari 2020.

Tak hanya waktu peluncuran, Ashitani juga mengungkapkan tiga keunggulan Rocky yang salah adalah penggunaan platform Daihatsu New Global Architecture (DNGA).

 

 

"Mobil ini merupakan produk kedua dari DNGA yang disebut Rocky A-SUV. Keunggulan kedua, menggunakan transmisi D-CVT atau CVT yang digerakkan oleh sabuk dan roda gigi pertama di dunia," kata dia.

Fitur terakhir yang dibanggakan dan mampu menjadi daya tarik konsumen ialah fitur keselamatan yang disematkan.

“Semuanya mengesankan, bukan?” kata dia.

Spesifikasi Mesin

Sekadar informasi, Daihatsu Rocky yang diniagakan di Negeri Sakura dibekali mesin berkapasitas 996cc dengan konfigurasi tiga silinder 12 katup intecooler turbo berpendingin cairan.

Mesin tersebut mampu menyemburkan tenaga sebesar 98 Tk dan torsi 140 Nm dengan rentang 2.400-4.000 rpm.

Jika melihat ke belakang, Rocky bukanlah nama yang asing di pasar otomotif Indonesia.

Pasalnya, PT Astra Daihatsu Indonesia sempat memasarkan Rocky yang tak lain nama varian dari Daihatsu Taft. Mobil berwujud jip ini dikenal tangguh di segala medan termasuk off-road.

(Sumber: Liputan6.com/Dian Tami Kosasih)

ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
MUF Auto Fest 2024 Digelar di Jawa Barat Secara Hybrid, Simak Promo Menariknya di Sini

MUF Auto Fest 2024 Digelar di Jawa Barat Secara Hybrid, Simak Promo Menariknya di Sini

Selain dapat mengunjungi langsung ke lokasi, masyarakat juga dapat menikmati pameran secara virtual.

Baca Selengkapnya
Balai Lelang Ini Tawarkan Opsi Titip Jual, Ada Pilihan Motor Listrik

Balai Lelang Ini Tawarkan Opsi Titip Jual, Ada Pilihan Motor Listrik

Masyarakat juga bisa mengikuti lelang secara real time melalui fitur lelang mobil dan motor online yang tersedia di situs web.

Baca Selengkapnya
Tiket Bisa Dipesan Besok, Daihatsu Indonesia Masters 2024 Sediakan Total Hadiah US$450 Ribu

Tiket Bisa Dipesan Besok, Daihatsu Indonesia Masters 2024 Sediakan Total Hadiah US$450 Ribu

Daihatsu Indonesia Masters 2024 akan digelar pada 23 hingga 28 Januari 2024.

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.
Heboh! Pasangan Ini Rela Keluar Biaya Fantastis demi Kue Pengantin Mewah Seharga Mobil Daihatsu Terios, Begini Bentuknya

Heboh! Pasangan Ini Rela Keluar Biaya Fantastis demi Kue Pengantin Mewah Seharga Mobil Daihatsu Terios, Begini Bentuknya

Tampak kue pengantin berbentuk kastil ini dilengkapi dengan menara, tangga, pintu gerbang, dan sebagainya.

Baca Selengkapnya
Tak Tergantikan! Perusahaan Ini Jadi Runner-Up Penjualan Otomotif RI Selama 15 Tahun Berturut-turut

Tak Tergantikan! Perusahaan Ini Jadi Runner-Up Penjualan Otomotif RI Selama 15 Tahun Berturut-turut

Daihatsu mampu pertahankan posisi selama 15 tahun berturut-turut

Baca Selengkapnya
Pendaftaran Mudik Gratis Kendaraan Bermotor Dimulai Hari Ini, Begini Cara Daftarnya

Pendaftaran Mudik Gratis Kendaraan Bermotor Dimulai Hari Ini, Begini Cara Daftarnya

Pendaftaran mudik gratis akan dimulai hari ini Senin, 4 Maret 2024.

Baca Selengkapnya