Cari Mobil Keluarga? Perhatikan 5 Fitur Ini

Automotive | Jumat, 14 Juni 2019 13:42
Cari Mobil Keluarga? Perhatikan 5 Fitur Ini

Reporter : Arie Dwi Budiawati

Memilih mobil keluarga tak bisa sembarangan.

Dream – Setelah berkeluarga, orang-orang selalu ingin memastikan keamanan ketika membeli barang. Salah satunya adalah mobil keluarga untuk kebutuhan transportasi.

Pertimbangan membeli barang saat sudah berkeluarga tentu akan berbeda dengan saat lajang dulu. Kali ini ada orang lain yang harus dipikirkan.

Dulu, kamu mungkin akan berpikir untuk membeli mobil dengan fitur canggih berdesain menarik. Usai berkeluarga, kamu juga harus memikirkan sistem keselamatan yang maksimal demi kenyamanan.

Dikutip dari Wuling, Jumat 14 Juni 2019, ada lima fitur yang harus diperhatikan dalam mobil keluarga.

Pertama, seatbelt indicator. Bukan hanya karena takut ditilang, memakai sabuk pengaman merupakan salah satu aturan keselamatan yang akan melindungi penumpang itu sendiri.

Tidak ada yang tahu apa yang akan terjadi di jalanan, pun tidak ada yang mengharapkan terjadinya kecelakaan.

Fungsi fitur ini adalah memperkecil dampak kecelakaan. Dengan adanya komponen seatbelt indicator pada mobil, pengemudi dapat memastikan bahwa sabuk pengaman miliknya dan milik penumpang di sampingnya telah terpasang dengan benar.

Kedua, dual front SRS airbag. Kantong udara ini merupakan komponen keselamatan yang akan memperkecil dampak kecelakaan. Terkadang airbag hanya dipasang di bagian pengemudi saja. Padahal, penumpang di sampingnya juga memiliki risiko yang sama besar bagi keselamatan penumpang.

2 dari 2 halaman
Ayu Tingting, Kisah Masa Kecil dan Resiko Jadi Populer
Join Dream.co.id