Yamaha Jualan Ban

Automotive | Selasa, 25 Juni 2019 18:46
Yamaha Jualan Ban

Reporter : Arie Dwi Budiawati

Apa saja keunggulannya? dan berapa harganya?

Dream - Yamaha meluncurkan produk parts & accessories terbaru untuk memenuhi perkembangan kebutuhan konsumen akan ban sepeda motor saat ini. Produk teranyar itu sudah tersedia di Jakarta Fair 2019.

”Kebutuhan konsumen yang selalu berkembang membuat kami pun terus berinovasi. Tidak hanya untuk sepeda motor tapi juga produk lainnya seperti part&accessories,” kata Deputy General Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), Yordan Satriadi, di Jakarta, dikutip dari keterangan tertulis yang diterima Dream, Selasa 25 Juni 2019.

Yordan mengatakan salah satu aksesori yang disediakan Yamaha adalah ban. Dia mengatakan penyediaan ban ini bisa memenuhi keingin konsumen akan ban dan polanya melalui produk baru itu. Penggunananya pun bisa disesuaikan dengan segmen sepeda motor dan tujuan berkendara, seperti untuk harian, perjalanan ke luar kota, dan touring.

“ Kini diluncurkan ban baru yang mempunyai jenis bervariasi menyesuaikan dengan berbagai macam kebutuhan konsumen,” kata dia.

Ban baru yang tersedia di antaranya memiliki pola 3D yang membuat motor lincah dan nyaman, daily tire with touring concept (ban harian untuk dalam kota maupun perjalanan jauh luar kota), city cruiser tire (desainnya elegan dan sporty menambah kemewahan dan kenyamanan).

Kemudian soft compound with 3 plies construction (perpaduan compound yang lunak dan konstruksi tangguh membuat nyaman untuk segala kondisi jalan dan tingkat kecepatan), cross series (desain pola yang inovatif untuk mendominasi segala kondisi medan), dan dual purpose tires (dirancang untuk kondisi jalan mulus hingga semi off road).

Ban terbaru itu dipasarkan mulai dari Rp168 ribu. Khusus selama penyelenggaraan Jakarta Fair, ada potongan harga 25 persen dan hadiah langsung polo shirt untuk semua tipe ban.

2 dari 7 halaman

3 Aksesoris Baru Yamaha FreeGo, Ada USB Buat Charge HP!

Dream – Pengguna sepeda motor tak hanya puas memiliki tunggahan yang serba praktis dan dibekali beragam fitur canggih. Untuk menunjang penampilan, mereka tak jarang memasang beragam aksesoris pada kendaraan roda dua kesayangannya. 

Memenuhi kebutuhan para konsumennya, Yamaha juga turut melengkapi aksesori untuk pengguna Yamaha FreeGo. Sebagai dealer resmi, aksesoris keluaran Yamaha tentu telah dites keamanan dan kelayakannya. 

“ Dengan adanya berbagai aksesoris Yamaha resmi ini dapat membantu serta meningkatkan fleksibilitas para pengguna kendaraan roda dua dalam berkendara,” kata Deputy General Manager PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), Yordan Satriadi, di Jakarta, dikutip dari keterangan tertulis yang diterima Dream, Jumat 21 Juni 2019.

Menurut Yordan, Yamaha kali ini memperkenalkan tiga jenis aksesoris pendukung untuk pengguna Yamaha FreeGo. Tambahan perangkatan ini telah tersedia di seluruh jaringan diler resmi Yamaha Indonesia.

Apa saja aksesoris resmi yang disediakan Yamaha, berikut rinciannya.

3 dari 7 halaman

Yamaha FreeGo Pocket

Aksesoris ini berupa tas dengan panjang 100mm x Lebar 50mm x tinggi 210mm dan memiliki sistem charger cut outs and hook yang dapat digantung. Tas ini yang disiapkan khusus oleh Yamaha dengan ruang penyimpanan yang cukup untuk gadget berukuran ± 6 inci, MP3 / MP4, kunci, uang logam, dan beragam barang keperluan lainnya. 

 Pocket Yamaha FreeGo

Tas ini terdiri dari satu warna hitam dan menggunakan bahan taslan sehingga tahan terhadap air. Aksesoris ini sangat praktis dan membantu pengendara menyimpan barang kecil ataupun gadget ketika sedang melakukan pengisian daya.

Untuk mendapatkan tas multifungsi ini kalian cukup merogoh kocek Rp89 ribu.

4 dari 7 halaman

USB Charger KIT

Aksesoris ini terdiri dari USB charger dengan output charging port berkapasitas 2 ampere sehingga lebih stabil dan fast charging saat digunakan. 

Yamaha juga melengkapi USB charger ini dengan LED Light Indicator charging port yang memberi kemudahan untuk melihat posisi port USB lebih jelas pada saat keadaan gelap.

 USB charget kit.

Selain itu, USB charger ini memiliki tambahan pouch pelindung untuk melindungi gadget dari goresan. Hanya dengan Rp110 ribu.

5 dari 7 halaman

Backrest Pad & Bracket

Aksesoris pada bagian belakang motor dengan sistem plug in/out yang berfungsi untuk memberikan kenyamanan ekstra bagi penumpang. Aksesoris ini menggunakan bahan berkualitas tinggi dengan kontruksi material bracket yang kuat untuk menahan beban penumpang dan desainnya telah disesuaikan dengan kursi standar.

 

 Backrest Pad and Bracket.

Harganya sebesar Rp450 ribu untuk backrest pad dan Rp420 ribu untuk backrest pad. Satu set ini total seharga Rp870 ribu.(Sah)

6 dari 7 halaman

Terbatas, Yamaha Rilis MX King Edisi Ultraman

Dream – Buat kamu penggemar superhero, tentu tidak asing dengan “ Ultraman”. Sosok pahlawan berwujud alien raksasa berkostum perak ini terkenal sebagai penyelamat bumi.

Dan kini, sosok itu dihadirkan Yamaha dalam motor terbaru MX King/Y15ZR V2. Dikutip dari Paul Tan, Selasa 18 Juni 2019, Yamaha merilis motor Y15ZR V2 livery Ultraman. Namanya, Yamaha Y15ZR V2 Limited Edition.

Sayangnya, motor itu hanya dijual untuk pasar Malaysia.

 Yamaha MX King Edisi Ultraman (1)

Motor ini dijual dari Welly Assorted di Rawang, Selangor, Malaysia. Kuda besi ini mendapatkan lisensi resmi dari Malaysian Ultraman dan Taigaco. Harganya dijual seharga 12.688 ringgit (Rp43,47 juta) serta belum termasuk pajak jalan, pendaftaran, dan asuransi.

Harga Yamaha MX King edisi Ultraman jauh lebih mahal daripada versi asli yang dibanderol seharga 8.168 ringgit (Rp27,98 juta). 

 Yamaha MX King Edisi Ultraman (2)

Motor itu diproduksi terbatas, hanya 1.000 unit. Yamaha Ultraman Limited Edition ini dikirimkan mulai Juli 2019.

7 dari 7 halaman

Begini Spesifikasinya

Layaknya warna Ultraman, Yamaha Y15ZR V2 Ultraman dipoles dengan warna merah dan perak matte. Motor ini juga memiliki tulisan dan emblem “ Ultraman”.

Motor tersebut juga memiliki alloy rapida adjustable brake and clutch levers, alloy radiator guard, dan cover Yamaha engine.

 Yamaha MX King Edisi Ultraman (3)

Motor itu mengusung mesin 15 cc SOHC silinder tunggal dan berpendingin liquid. Motor tersebut memiliki girboks 5 percepatan. Mesinnya bisa menghasilkan tenaga 15,4 PS dan torsi 13,8 Nm pada 7 ribu rpm.

Motor “ superhero” ini memiliki LCD monokrom serta lampu LED untuk depan dan belakang. Bobot motor itu seberat 117 kg dan tangki BBM berkapasitas 4,2 liter.

 Yamaha MX King Edisi Ultraman (4))

Pelat nomor diletakkan di sisi kiri penutup dan pembeli bisa memilih nomornya dengan sesuka hati (selama persediaan masih ada).

Pembelian motor Ultraman ini juga dilengkapi dengan goodie bag yang berisi sertifikat keaslian, emblem edisi terbatas, kaos ekslusif Ultraman, kartu pos, serta foto-foto pembuatan Ultraman di balik layar.

Wasiat Terakhir Ustaz Arifin Ilham
Join Dream.co.id