Nebeng Mengecas di 33 Negara, Pria Ini Touring Mobil Listrik Belanda-Australia

Automotive | Rabu, 10 April 2019 10:15
Nebeng Mengecas di 33 Negara, Pria Ini Touring Mobil Listrik Belanda-Australia

Reporter : Arie Dwi Budiawati

Dia bepergian dari Belanda ke Australia dengan mobil ini.

Dream – Seorang pria bepergian dari Amsterdam, Belanda, ke Sydney, Australia. Dia menempuh perjalanan 95 ribu kilometer itu dengan mobil listrik.

Dikutip dari Express, Rabu 10 April 2019, pria bernama Wiebe Wakker itu bepergian menggunakan VW Golf. Mobil station wagon yang digunakan itu dicat biru dan diberi nama “ Blue Bandit”.

Wakker memulai proyek Wakker’s Plug Me ini sebagian besar didanai dari sponsor dan sumbangan. Perjalanan ini dimulai sejak 15 Maret 2016 dan berakhir di Royal Botanical Garden, Sydney setelah menghabiskan waktu 1.119 hari.

Selama itu, Wakker bepergian ke 33 negara berbeda.

“ Sejak Maret 2016, saya mengemudi dari Amsterdam ke Sydney dengan mobil listrik dan tanpa mengeluarkan uang,” kata dia kepada BBC News.

Untuk membiayai perjalanannya, Wakker meminta pertolongan orang-orang untuk makanan, tempat istirahat, dan pengisian listrik untuk mobil.

2 dari 2 halaman

Alasannya Begini

Wakker menyetir sejauh puluhan ribu kilometer bukan tanpa alasan. Dia ingin mengedukasi masyarakat tentang mobil listrik sekaligus mempromosikan kendaraan ramah karbonmonoksida.

“ Saya tertarik dengan mobil listrik karena itu cara untuk melawan perubahan iklim,” kata dia.

Wakker mengatakan orang-orang masih enggan menyetir dengan mobil listrik karena ada banyak prasangka.

“ Jadi, saya pikir bisa melakukan sesuatu yang gila, yaitu menyetir dari Amsterdam. (Saya ingin menunjukkan) bahwa mobil listrik bisa,” kata dia. (Sah)

Catat! Tips Tampil dengan Makeup Bold Ala Tasya Farasya-
Join Dream.co.id