Pabrikan Mobil Mewah Bikin SUV Gara-gara Wanita

Automotive | Rabu, 26 Juni 2019 11:35
Pabrikan Mobil Mewah Bikin SUV Gara-gara Wanita

Reporter : Arie Dwi Budiawati

Rolls-Royce, Bentley, Lamborghini, dan sebentar lagi Aston Martin akan terjun membuat SUV mewah.

Dream – Saat ini, mobil segmen sport utility vehicle sedang naik daun. Banyak pabrikan mobil yang sudah masuk segment ini. Tidak terkecuali produsen mobil mewah.

Mereka yang tergiur untuk bermain di kelas SUV diantaranya Rolls-Royce dengan Cullinan, Bentley dengan Bentayga, dan Lamborghini dengan Urus. Bahkan sebentar lagi, Aston Martin juga merilis kendaraan SUV anyarnya, DBX.

Dikutip dari Otosia, Rabu 26 Juni 2019, penyebab kehadiran mobil SUV mewah ini ternyata salah satunya dipicu karena wanita.

" Mereka (wanita) ingin merasa aman, mereka ingin terlindungi, mereka ingin menatap masa depan. Mobil SUV memiliki semua atribut yang berhubungan dengan hal-hal tersebut," kata Vice President and Chief Marketing Aston Martin, Simon Sproule, diberitakan oleh Motoring.com.au.

Sproule juga menyatakan SUV adalah mobil unisex atau cocok bagi pria dan wanita. Tetapi, wanita memiliki interaksi yang lebih kuat dan menemukan apa yang mereka butuhkan pada mobil tipe SUV.

" Saya pikir yang mengubah pasar SUV dan memberinya daya tarik yang lebih luas adalah kehadiran crossover yang melembutkan SUV berbasis truk ke platform monocoque," ucap Sproule.

2 dari 6 halaman

Wanita Berpengaruh Banyak

Sproule mengatakan 80 persen penjualan mobil di pasar global dipengaruhi oleh wanita. Mereka menilai kendaraan dari sejauh mana bisa memenuhi kebutuhannya.

Pada situs resminya, Aston Martin DBX dijadwalkan meluncur di pasar global di penghujung 2019. Sebelumnya, mobil ini telah diuji ketangguhannya di berbagai medan.

Tak hanya Eropa, Aston Martin DBX juga akan masuk ke pasar otomotif Indonesia. Malahan, mobil SUV mewah ini telah terdaftar di situs resmi Samsat DKI Jakarta dengan NJKB (Nilai Jual Kendaraan Bermotor) mencapai Rp1,89 miliar.

Meski demikian, belum banyak informasi yang bisa diperoleh mengenai Aston Martin DBX. Di Indonesia, dengan NJKB yang telah disebutkan di atas, diprediksi harga jualnya akan menyentuh angka Rp2,5 miliaran.

3 dari 6 halaman

Mobil Listrik Aston Martin Mejeng di Film Baru James Bond

Dream – Ada yang beda dalam film terbaru James Bond, Shattered. Agen mata-mata berambut pirang ini dikabarkan akan menaiki mobil Aston Martin edisi terbatas. Uniknya, yang dikendarai adalah mobil listrik.

Dikutip dari The Sun, Jumat 15 Maret 2019, mobil yang dimaksud adalah Rapide E. Produsen otomotif asal Inggris ini membuat Rapide E sebanyak 155 unit. Keputusan ini diambil oleh sang sutradara, Cari Joji Fukunaga.

“ Pilihan ini diputuskan oleh sutradara baru yang cinta lingkungan,” kata seorang sumber.

Sumber ini mengatakan bahwa Fukunaga bekerja sama dengan Aston Martin agar mobil listriknya siap tampil di film spionase itu. Sumber ini mengatakan film Shattered akan mengusung teknologi tinggi.

Awalnya, semua orang khawatir film James Bond ini memiliki terlalu banyak efek komputer. “ Tapi, ini saat yang tepat baginya untuk menunjukkan kendaraan yang zero emisi,” kata dia,

Sekadar informasi, sutradara lama, Danny Boyle, memutuskan keluar karena bersitegang dengan pemeran James Bond, Daniel Craig. Kata Produser James Bond, Barbara Broccoli, syuting James Bond “ Shattered” akan diadakan pada April 2019.

4 dari 6 halaman

Spesifikasi Aston Martin Rapide E

Dikutip dari The Driven, mobil listrik Aston Martin ini dijual senilai 250 ribu poundsterling (Rp4,73 miliar). Rapide E akan menambah daftar panjang Aston Martin yang mejeng di film James Bond, seperti DB5, DBS, V8 Vantage Volante, dan V12 Vanquish.

Rapide E dibanderol dengan baterai berkapasitas 64 kWh dan memiliki dua mesin berkekuatan 454 kW dan torsi 950 Nm.

Auto Car menyebut Rapide E bisa mengakselerasi hingga 112 km per jam dalam waktu 1,55 detik. Mobil ini bisa ngebut dengan kecepatan maksimal 249 km per jam.

5 dari 6 halaman

Beda! Inikah Penampakan Mobil Listrik Aston Martin?

Dream – Sebagian orang menghindari membeli mobil listrik karena modelnya yang terlalu modern. Apalagi jika mereka termasuk pengendara yang memiliki jiwa dan semangat yang klasik.

Selama ini produsen otomotif yang membuat mobil listrik, seperti Tesla dan Jaguar, memilih membuat mobil listrik berdesain modern. 

Tapi, langkah berbeda ditempuh Aston Martin.

Dikutip dari Carbuzz, Senin 10 Desember 2018, produsen mobil asal Inggris ini menampilkan mobil listrik dengan desain klasik. Aston Martin membuat mobil " heritage electric vehicle" alias mobil " warisan" listrik. 

 Kece, ya?© Carbuzz.

Aston Martin menggunakan mobil DB6 keluaran 1970 sebagai konsepnya. Produsen ini beralasan bahwa Inggris akan melarang mobil-mobil berbahan bakar gas pada 2020.

Tak ada penjelasan detail tentang konsep mobil listrik Aston Martin. Hanya disebutkan baterai dan motor listrik terletak di bagian engine dan transmisi. Pengaturan unit daya dilakukan melalui layar yang ada di bagian dalam mobil.

Mobil listrik bergaya klasik ini memiliki atap mobil terbuka dan bodinya berwarna putih.

6 dari 6 halaman

Aston Martin Tabrak Separator Busway, Lihat Kondisinya

Dream - Sedan mewah merek Aston Martin menabrak pembatas jalan Transjakarta di kawasan Harmoni, Jakarta Pusat, Rabu, 20 September 2017, pagi tadi.

Wakil Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Metro Jakarta Pusat Kompol Lilik mengatakan kecelakaan itu diduga karena pengemudinya mengantuk.

" Orangnya mengantuk kemudian nabrak separator. Itu di daerah Harmoni, kejadian persisnya jam berapa saya kurang tahu," kata Lilik kepada Dream.

Usai menabrak separator, mobil sport mewah itu terlihat penyok di bagian depan. Beruntung, kondisi pengemudi tidak mengalami luka parah.

" Kondisinya tidak apa-apa," terang Lilik.

Menurut Lilik, mobil yang dikendarai korban memang terbilang sudah tua, yakni keluaran sekitar tahun 1960 hingga 1970. " Itu mobil tahun '60, '70an," ucap dia.

Lilik mengatakan mobil pabrikan Inggris itu saat ini berada di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat setelah kecelakaan. " Mobilnya ada di Lapangan Banteng," ujar dia. (ism) 

[crosslink_1]

Join Dream.co.id