Pemotong Rumput Tercepat di Dunia, Lebih Ngegas dari Avanza

Automotive | Jumat, 14 Juni 2019 08:12
Pemotong Rumput Tercepat di Dunia, Lebih Ngegas dari Avanza

Reporter : Arie Dwi Budiawati

Untuk mengemudikanya dibutuhkan pembalap profesional.

Dream – Pemotong rumput ini menjadi yang tercepat di dunia. Tak tanggung-tanggung, mobil Honda Mean Power itu bisa melaju hingga 242 km per jam.

Kecepatan mobil ini mnecetak rekor Guiness World Record sebagai mesin pemotong rumput tercepat di dunia.

Dikutip dari Carscoops, Jumat 14 Juni 2019, mobil pemotong rumput Mean Power V2 berakselerasi hingga 161 km per jam pada 6,29 detik di Dekra Lausitzring, Jerman. Mobil ini dikendarai oleh pengemudi mobil profesional, Jess Hawkins.

“ Mean Mower merupakan mesin yang mengagumkan. Tapi, kali ini, kami akan naik ke level berikutnya dengan versi kedua,” kata Managing Director Honda, Dave Hodgetts.

Hodgetts mengatakan, setelah meraih rekor 188 km per jam pada 2014, pihaknya ingin melakukan sesuatu yang berbeda. Pihaknya meningkatkan kemampuan mesin pemotong mesin.

“ Tim Dynamic berhasil mengembangkannya dan salut kepada Jess yang punya keberanian untuk mencetak rekor di balik kemudi,” kata dia.

2 dari 2 halaman

Usung Mesin Berkapasitas 999 CC

Sekadar informasi, traktor pemotong rumput ini mengusung mesin empat silinder berkapasitas 999 cc. Mesin ini sama dengan motor balap CBR1000RR Firreblade SP.

Mesin ini bisa menyemburkant tenaga 200 hp pada 13 ribu rpm, hampir dua kali dari pemotong rumput yang biasanya. Pemotong rumput ini berbobot 69,1 kg.

Untuk kecepatan, mobil ini bisa melaju 96 km per jam dalam 3 detik. Pemotong rumput Honda ini bertenaga listrik dan dilengkapi dengan dua baterai. Baterai-baterai ini menjadi sumber tenaga penggerak pisau karbon pemotong rumput. (Sah)

Gus Miftah Ungkap Perubahan Besar Deddy Corbuzier
Join Dream.co.id