TKW Hong Kong Dibelikan Sepeda Majikan, Biaya Parkirnya Bikin Melongo

Automotive | Jumat, 30 Juli 2021 08:12

Reporter : Razdkanya Ramadhanty

Di sela-sela persiapan mencoba sepeda baru, Markhatin membeberkan biaya sewa parkir sepeda.

Dream - Banyak orang Indonesia yang memilih bekerja di Hong Kong. Salah satunya Markhatin Solikha yang sudah tujuh tahun bekerja di Hong Kong.

Menariknya, ia memiliki seorang majikan yang baik. Dia juga begitu dekat dengan sang anak majikan. Kedekatan mereka terlihat dari unggahan YouTube Markhatin.

Beberapa waktu lalu, Markhatin mendapat hadiah istimewa dari sang majikan, yaitu sebuah sepeda. Penasaran dengan sepeda barunya, ia bersama sang anak majikan, bernama Genevieve, mencoba sepedanya.

Di sela-sela persiapan mencoba sepeda baru, Markhatin memberkan biaya sewa parkir sepeda.

TKW Hong Kong Dibelikan Sepeda Majikan, Biaya Parkirnya Bikin Melongo
Markhatin Solikha (Foto: YouTube)
2 dari 5 halaman

Aturan di Hong Kong

Dalam video yang diunggah oleh kanal YouTube Mboke Memey, terlihat Markhatin sedang bersiap-siap menuju ke toko swalayan untuk membeli buah durian bagi sang majikan. Dia mengajak Genevieve makan ke salah satu restoran cepat saji menggunakan sepeda.

 Markhatin Soliha
© YouTube

Di sela-sela persiapannya, Markhatin menjelaskan sedikit peraturan bersepeda di Hong Kong yang berbeda jauh dengan di Indonesia.

" Kita sepedanya beda-beda ya teman-teman. Dia (Genevieve) sendiri, Mboke sendiri. Di Hong Kong enggak boleh boncengin bocah, bisa kena tilang," jelas Markhatin.

3 dari 5 halaman

Harga Sewa Parkir Sepeda

Setelah siap, Markhatin dan Genevieve langsung menuju ke parkiran tempat mereka menitipkan sepedanya. Markhatin membocorkan biaya sewa parkiran sepeda yang sangat fantastis.

 Sewa sepeda
© YouTube

" Tempat taruh sepeda kita nyewa per tahun Rp1.150.000. Kita sewa 2 tempat untuk sepeda, untuk sepedaku dana Genevieve," jelasnya.

4 dari 5 halaman

Menikmati Sepeda Baru

Setelah keluar dari parkiran, Markhatin tampak begitu menikmati sepeda pemberian sang majikan. Terlihat cuaca di Hong Kong begitu cerah. Ia pun mengaku momen tersebut merupakan pertama kalinya mencoba sepeda.

 Markhatin Soliha
© YouTube

" Hari ini Mboke mau test drive sepeda baru ya. Ini pertama kalinya Mboke mau pakai sepeda," ucapnya sambil mengayunkan sepeda.

 

5 dari 5 halaman

Videonya

Join Dream.co.id