Beli Yamaha TMAX DX Dapat Cashback Puluhan Juta, Berapa Harganya?

Automotive | Senin, 11 Mei 2020 19:33
Beli Yamaha TMAX DX Dapat Cashback Puluhan Juta, Berapa Harganya?

Reporter : Arie Dwi Budiawati

Kalau cashback saja sampai puluhan juta rupiah, berapa harga motor bongsor dari keluarga MAXI ini?

Dream – Yamaha memiliki anggota baru di jajaran produk skutik premium dari keluarga MAXI yang diberi nama TMAX DX. Motor gambot ini belum lama menyabet penghargaan “ The Best of Big Skutik” dari Otomotif Award 2020.

Pencapaian TMAX DX ini tentunya tidak terlepas dari keunggulan yang dimiliki oleh motor tersebut baik dari segi desain, fitur maupun performa yang sangat mendukung gaya berkendara yang nyaman dan bisa mendukung hobi touring.

Untuk memenuhi impian itu, Yamaha menawarkan program spesial pembelian TMAX DX. Promo itu adalah cash back sampai puluhan juta rupiah. Promo motor berkapasitas 530 cc ini berlangsung hingga Mei 2020 di semua jaringan diler resmi CBU Yamaha Indonesia.

“ Dengan adanya spesial program ini diharapkan mampu meningkatkan antusiasme para pecinta motor CBU Yamaha, khususnya Big Skutik,” kata , Deputy Director of Sales, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing, Hendri Wijaya, di Jakarta.

2 dari 6 halaman

Berapa Harga TMAX DX?

Saat ini, TMAX DX ditawarkan dalam dua pilihan warna yang tersedia yaitu Phantom Blue dan Sword Silver serta dipasarakan seharga Rp319 juta OTR Jakarta di jaringan dealer CBU Yamaha Indonesia yang meliputi Yamaha Mekar, Jakarta, Yamaha Deta, Bandung, Yamaha Mataram Sakti, Semarang, Yamaha STSJ, Surabaya, Yamaha Bisma, Bali; Yamaha Alfa Scorpii, Medan, Yamaha Surraco Jaya Abadi, Makassar, dan Yamaha AKAI Jaya, Palu.

Sebagai tambahan informasi, bagi seluruh konsumen CBU model Yamaha, mereka dapat mengakses layanan spesial berupa Yamaha Executive Service 24 (YES 24) yang siap memberikan pelayanan emergency 24 jam ketika unit CBU konsumen mengalami gangguan atau malfungsi.

Jenis layanan yang diberikan meliputi Towing Service ke premium shop terdekat, fuel delivery, battery charger, penanganan ban kempes, hingga layanan call center 24 jam.

3 dari 6 halaman

All New Yamaha NMAX 155 Dinobatkan Jadi Motor Terbaik

Dream – All New NMAX 155 menyabet penghargaan motor terbaik. Hal ini berdasarkan parameter penilaian yang meliputi desain, fitur, teknologi, performa, handling, posisi berkendara, konsumsi bahan bakar, harga, dan unsur nilai kebaruan.

Dikutip dari keterangan tertulis Yamaha, Senin 20 April 2020, penghargaan “ Bike of The Year” ini didapatkan dalam ajang penghargaan Otomotif Award 2020. Selain meraih predikat Bike of The Year, All New NMAX 155 juga berhasil mendapatkan penghargaan sebagai Best Skutik di kelas 150 CC.

Kedua pencapaian bergengsi ini tentunya menjadi bukti akan tingginya apresiasi masyarakat Indonesia terhadap All New NMAX 155.

“ Saya sangat senang dengan banyaknya penghargaan yang telah kami dapatkan, terutama All New NMAX 155 yang telah dianugerahkan sebagai Bike of The Year,” kata President Director and CEO PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing, Minoru Morimoto, di Jakarta.

 

 All New Yamaha NMAX 155 Dinobatkan Jadi Motor Terbaik© Dream

 

All New NMAX 155 telah diperkenalkan kepada publik pada Desember 2020 dan mendapatkan respons posiif dari masyarakat. Tampilan motor, performa mesin, dan fitur-fitur berkendara yang modern berhasil menarik perhatian masyarakat.

Terlebih All New NMAX 155 varian Connected/ ABS telah dilengkapi dengan fitur Y-Connect yang dapat menghubungkan smartphone pengendara dengan motor guna memperoleh informasi terkait lokasi parkir, notifikasi panggilan dan pesan masuk, rekomendasi perawatan motor (oli dan aki), konsumsi bahan bakar, notifikasi jika terjadi malfungsi pada motor serta revs dashboard. Teknologi tersebut merupakan yang pertama di motor buatan Indonesia.

“ Yamaha selalu mendengarkan langsung keinginan pelanggan untuk mengembangkan produk yang baru untuk meningkatkan kualitas pelanggan,” kata Morimoto.

4 dari 6 halaman

All New NMAX 155 di Mata Valentino Rossi

Dream - Akhir tahun lalu, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) merilis motor anyar All New NMAX. Menariknya motor 155 cc ini bisa terkoneksi dengan smartphone

Teknologi ini diacungi jempol oleh pembalap MotoGP, Maverick Vinales dan Valentino Rossi.

“ Saya menikmati motor ini. Sekarang motor ini bisa terkoneksi dengan handphone,” kata Rossi di Bandara Internasional Soekarno-Hatta Hotel, di Tangerang, Banten, Rabu 5 Februari 2020. 

 

 All New NMAX 155 di Mata Valentino Rossi© Dream



Vinales juga menimpali bahwa skutik bongsor Yamaha ini tergolong “ motor pintar” karena bisa terhubung dengan gawai.

Sekadar informasi, motor ini dijual seharga Rp33,75 juta. Yamaha menyediakan aplikasi Y-Connect untuk menghubungkan pengguna denga motor NMAX 155 Connected/ABS. 


Yang menarik dari keluaran terbaru Y-Connect ini adalah fitur-fitur seperti, mengetahui lokasi parkir, notifikasi telfon, dan rekomendasi perawatan. Selain itu, ada juga informasi konsumsi BBM, notifikasi malfungsi, dan RevsDashboard.


(Laporan: Shania Suha Marwan)

5 dari 6 halaman

Sapa Fans Jakarta, Rossi dan Vinales Kena Virus Tik Tok

Dream - Tak cuma jago di lintasan MotoGP, dua pembalap Yamaha, Valentino Rossi dan Maverick Vinales ternyata luwes banget loh saat bergoyang.

Keduanya diajak melakukan goyang ubur-ubur Tik Tok yang tengah viral dan banyak dilakukan oleh masyarakat Indonesia. Valentino Rossi dan Maverick Vinales pun tak sungkan menolak.

Vinales terlihat antusias. Menanyakan goyangan apa yang harus dilakukan dalam pembuatan video Tik Tok itu. Begitu juga dengan Rossi, walaupun awalnya agak jaim dikit nih The Doctor.

Valentino Rossi terlihat bingung dengan goyang ubur-ubur, tapi setelah musik diputar dan pembawa acara memandu goyangan, Rossi mulai luwes.

Enggak cuma berdua, Lin Jarvis, Managing Director Yamaha Motor Racing, dan Minoru Morimoto selaku President Director PT Yamaha Motor Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), juga ikut bergoyang ubur-ubur

      View this post on Instagram

Okeeeeey ???????????? #yamahaindonesia

A post shared by Maverick Viñales (@maverick12official) on 

Aksi Valentino Rossi dan Maverick Vinales sontak mengundang sorakan dari para penggemar yang menyaksikannya.

 

6 dari 6 halaman

Indikator Engine Check All New NMAX Sering Menyala, Ini Solusinya

Dream - Beberapa pemilik skutik premium All New Yamaha NMAX sempat mengeluhkan indikator engine check di spidometer yang terus menyala. Padahal, motor tersebut baru saja keluar dari diler.

General Manager Aftersales & Motorsport PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) M. Abidin mengimbau pemilik All New Yamaha NMAX tak perlu cemas dengan masalah tersebut. Abidin memastikan penyebab masalah tersebut sudah diketahui dan bisa diatasi dengan mudah di bengkel resmi Yamaha.

Menurut Abidin, Yamaha sudah membuat simulasi saat mendengar munculnya permasalahan engine check NMAX tersebut. Hasilnya menunjukan jika penyebab indikator engine check Nmax menyala karena pemilik mematikan mesin kendaraan dengan menurunkan standar samping.

Prosedur mematikan mesin All New Yamaha NMAX seharusnya dilakukan lewat main switch.

" (Jika mematikan dengan standa samping) ini kemudian diinformasikan ke ECU lalu engine warning light menyala karena mengira adanya mulfunction," kata Abidin di Jakarta.

Datang ke Bengkel

Abidin menyarankan pemilik All New Yamaha NMAX yang menghadapi masalah serupa untuk memeriksakan sepeda motornya ke bengkel resmi Yamaha. Alasannya, teknisi bisa memiliki alat untuk mendeteksi persoalan tersebut.

" Sebenarnya masalahnya simpel. Buka YDT (Yamaha Diagnostic Tools), dan tandanya kan close itu, dibuat tandanya contreng. Nah udah save, selasai," imbuh Abidin.

Dia menambahkan, lampu indikator engine check yang sering menyala ini muncul karena sensor pada All New Yamaha NMAX dirancang sensitif terhadap masalah yang muncul.

Munculnya notifikasi ini sebenarnya bertujuan agar konsumen bisa lebih waspada dan segera membawa sepeda motornya ke bengkel resmi untuk mengetahui masalah yang ada.(Sah)

Join Dream.co.id