Bantu Persalinan Pasien di Xenia, PNS Medan Menang Kontes Daihatsu

Automotive | Selasa, 3 September 2019 17:36

Reporter : Arie Dwi Budiawati

Kabin mobil yang luas mempermudah dia membantu ibu hamil melahirkan.

Dream – Tindakan menolong sesama berbuah kebahagian. Itulah pengalaman yang dialami seorang wanita bernama Syamsunihar Hasibuan yang sehari-hari bekerja sebagai PNS di Dinas Kesehatan Kota Medan, Sumatera Utara. 

Syamsunihar yang mengendarai mobil Daihatsu Xenia terpaksa membantu proses persalinan seorang ibu di dalam kendaraan kesayangannya itu. 

Dikutip dari keterangan tertulis Daihatsu, proses persalinan sang ibu berlangsung lancar karena kelebihan yang dimiliki kendaraannya. Kabin yang luas, lebar, dan nyaman mempermudah Syamsunihar membantu proses persalinan.

Pengalaman langka Syamsunihar dan ibu dari bayi tersebut menjadi kenangan sendiri bagi mereka. Terinspirasi dari peristiwa tersebut, sang ibu memberikan nama pada bayi yang berjenis kelamin perempuan itu dengan sapaan Tania. 

Tindakan pertolongan yang diberikan Syamsunihar ini mendapat apresiasi dari PT Astra Daihatsu Motor (ADM).

“ Kami bangga Xenia menjadi bagian dari kisah heroic ibu Syam sebagai petugas Dinas Kesehatan Kota Medan, yang membantu pasiennya melahirkan di mobil Xenia dengan selamat. Xenia memang terbukti lega,” kata Marketing Director ADM, Amelia Tjandra, di Jakarta.

Kecintaan ibu Syamsunihar Hasibuan terhadap Daihatsu Xenia memang sudah muncul sejak 2007 lalu. Berulang kali ganti mobil, Syamsunihar tetap setiap dengan merek Xenia.

Berawal dari Xenia, Syamsunihar tercatat pernah mencoba mobil Daihatsu lain bermerek Terios. Namun itu tak berlangsung lama. Perempuan ini kembali menukar mobil itu dengan  Xenia. 

Hingga saat ini Syamsihar telah menggunakan enam mobil Xenia dengan warna berbeda-beda yaitu putih, hitam, dan silver. Xenia yang saaa ini dipakainya berwarna hitam.

Kecintaan terhadap Daihatsu muncul karena desain body maupun interior. Faktor suku cadang yang mudah didapat dan irit bahan bakar jadi pertimbangan Syamsihar setiap dengan Xenia.

Bantu Persalinan Pasien di Xenia, PNS Medan Menang Kontes Daihatsu
PNS Ini Membantu Persalinan Seorang Ibu Di Mobil Daihatsu Xenia. (Foto: Astra Daihatsu Motor)
2 dari 6 halaman

Menangi Kontes Daihatsu Setia

Pengalaman membantu persalinan di mobl Xenia mengantarkan Syamsunihar menjadi pemenang dari 6 ribu peserta wilayah Sumatera pada program Daihatsu Setia yang telah diselenggarakan sejak 5 tahun lalu.

Pada tahun 2019 ini, program Daihatsu Setia memberikan hadiah berupa wisata ke Jepang dan destinasi lokal yang sedang hits. 

Selain diajak jalan-jalan ke destinasi wisata favorit, pemenang juga akan tampil di Youtube channel atau media promosi Daihatsu lainnya.

Di tahun ini, pemilihan dipilih dari 3 cerita terbaik dari perwakilan masing-masing area. Pemenang ditentukan dari uniknya pengalaman selama masa kepemilikan, serta kriteria lain seperti jumlah mobil Daihatsu yang pernah dimiliki, termasuk yang sudah dijual.

3 dari 6 halaman

Kompetisi e-Sport Arena of Valor, Hadiah Daihatsu Ayla

Dream – Daihatsu terus mendekatkan diri ke generasi milenial. Perusahaan otomotif ini mengajak generasi milenial untuk berkompetisi dalam acara “ Daihatsu Urban Fest”.

Dalam kompetisi ini, para peserta akan bertarung secara grup di game e-sport Arena of Valor (AoV) hingga babak final pada Desember 2019.

Dikutip dari keterangan tertulis yang diterima Dream, Selasa 3 September 2019, para pemenang di setiap kota bisa memboyong hadiah uang senilai total ratusan juta rupiah. Selain uang tunai, ada juga 1 unit Daihatsu Ayla yang siap dibawa pulang.

Selain kompertisi games, ada juga lomba photo installation, hiburan, dan expo. Acara ini berlangsung selama 3 hari di Jogja City Mall, Yogyakarta, pada 30 Agustus 2019—1 September 2019.

" Melalui acara ini, Daihatsu ingin mendekatkan diri dengan para milenial, sehingga mereka bisa berekspresi menikmati jiwa mudanya dengan acara yang fun dan positif," ujar Marketing Director PT Astra Daihatsu Motor (ADM), Amelia Tjandra.

 

 Pemenang kompertisi urban coustic.© Astra Daihatsu Motor

 

Daihatsu juga hadir dengan berbagai hiburan menarik, seperti arena foto kekinian sesuai tema program serial dari Daihatsu yang rutin diadakan setiap tahun, yakni photo installation bertema Daihatsu Setia, Terios 7 Wonders, Daihatsu Dress Up Challenge, Daihatsu Astec Open, dan Daihatsu Fun Day, dengan beragam hadiah menarik bagi yang berfoto di area photo installation ini.

 

 Daihatsu Urban Fest di Jogja City Mall.© Astra Daihatsu Motor

 

Tahun 2019, Daihatsu Urban Fest diadakan total di lima kota. Setelah Jogjakarta, acara ini juga akan berkunjung dan menemani weekend para milenial di Makassar-Trans Studio Mall (20-22 September 2019), Bandung-Paskal 23 (11-13 Oktober 2019), Surabaya-Ciputra Mall (8-10 November 2019), dan Jakarta-Kota Kasablanka (6-8 Desember 2019).

4 dari 6 halaman

Daihatsu Cuci Gudang, Suku Cadang Diobral dengan Diskon Besar

Dream – Kabar baik bagi kamu pemilik kendaraan merek Daihastu. PT Astra Daihatsu Motor (ADM) menggelar program cuci gudang suku cadang mobil serta oli bagi para pelanggan setianya lewat event Daihatsu Part Bazar 2019.

Marketing Director ADM, Amelia Tjandra, mengatakan event ini merupakan apresiasi perusahaan untuk anggota Klub Daihatsu agar mereka mendapatkan suku cadang dan oli asli Daihatsu. Beragam komponen suku cadang di bazar ini dijual dengan harga yang spesial.

“ Kami berharap, pengguna Daihatsu yang tergabung dalam Klub Daihatsu, dapat terus merawat mobil kesayangannya dengan parts dan oli genuine dari Daihatsu,” kata Amelia di Jakarta, dikutip dari keterangan tertulis yang diterima Dream, Selasa 27 Agustus 2019.

 Daihatsu Cuci Gudang, Suku Cadang Diobral dengan Diskon Besar© Dream

Amelia mengatakan program cuci gudang ini tak hanya berlaku untuk mobil baru, tetapi juga mobil lawas. Tak hany lewat online, pemilik Daihatsu juga bisa membeli beragam komponen kendaraan offline.

ADM menggelar program cuci gudang yang berlaku selama 1 hari di Cibitung, Bekasi, Jawa Barat. Diskon yang diberikan mencapai 80 persen untuk transaksi di acara, seperti pembelian komponen eksterior, interior, dan mesin seperti bumper depan-belakang, kaca jendela mobil, panel instrumen, doortrim, dan piston mesin

5 dari 6 halaman

Diskon hingga 40 Persen

Sementara untuk pembelian online, ADM akan memberikan diskon spesial pada 24 Agustus—9 September 2019. Pembelian komponen-komponen ini bisa dilakukan di Shopee.

Diskon sampai dengan 40 persen untuk pembelian via online di Shopee untuk oli pelumas mesin sintetik genuine dari Daihatsu 3 varian : DGO 10W-40 SN, DGO 5W-30SN, dan DGO 0W – 20 SN.

Diskon 25 persen via online di Shopee untuk maintenance parts atau komponen ringan yang biasa diganti saat perawatan berkala seperti filter oli, busi, brake pad, saringan udara, dan lain-lain.

Tak hanya itu, khusus untuk pembelian oli genuine, kamu juga berkesempatan mendapatkan hadiah grandprize 1 unit Daihatsu Ayla, 10 Unit TV LED 32’, 50 unit Smartphone, dan 100 unit Smartwatch melalui Undian Asli Sejoli dengan mengunjungi microsite oliaslidaihatsu.co.id. Bagi Sahabat Daihatsu yang melakukan pembelian melalui Shopee, selain cash, bisa juga dengan paket cicilan selama 24 bulan dan bunga 0 persen (syarat dan ketentuan berlaku).

6 dari 6 halaman

Penjualan Turun, Ini Daftar Mobil Daihatsu Terlaris Hingga Juli 2019

Dream – Daihatsu mencatat total penjualan retail mobil selama Januari-Juli 2019 sebanyak 100.831 unit. Sementara penjualan wholesales tak berbeda jauh yaitu sebanyak 100.036 unit.

Angka penjualan Daihatsu selama 7 bulan pertama 2019 tersebut turun 9,6 persen. Namun dibandingkan penurunan seluruh sektor otomotif, kinerja Daihatsu termasuk masih lebih baik.

“ Di tengah lesunya pasar mobil Indonesia yang turun 11,1 persen, kami bersyukur Daihatsu turun hanya 9,6 persen," kata Marketing Director PT Astra Daihatsu Motor (ADM), Amelia Tjandra dikutip dari keterangan tertulis yang diterima Dream, Rabu 14 Agustus 2019.

Meski mengalami pelemahan penjualan, pangsa pasar Daihatsu di bisnis otomotif nasional justru meningkat 0,3 persen menjadi 17,2 persen.

 Penjualan Turun, Ini Daftar Mobil Daihatsu Terlaris Hingga Juli 2019© Dream

Penjualan ritel Daihatsu masih didominasi Sigra sebanyak 29.923 unit, disusul Gran Max (PU) 19,658 unit, dan Xenia 14.102 unit.

Sementara mobil LCGC Ayla terjual sebanyak 13.664 unit, Terios 12.221 unit, dan Gran Max MB 8.256 unit.

Di bisnis wholesales, Sigra juga masih mendominasi penjualan Daihatsu dengan angka 29.980 unit, diikuti oleh Gran Max PU 20.217 unit, Xenia 13.969 unit, Ayla 14.941 unit, Terios 9.784 unit, dan Gran Max 7.519 unit.

Penjualan Luxio, Sirion dan Hi-Max sebanyak 3.007 unit untuk ritel dan 3.626 unit untuk wholesales.

Join Dream.co.id