Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Beda! Inikah Penampakan Mobil Listrik Aston Martin?

Beda! Inikah Penampakan Mobil Listrik Aston Martin? Ilustrasi Mobil Aston Martin. (Foto: Shutterstock)

Dream – Sebagian orang menghindari membeli mobil listrik karena modelnya yang terlalu modern. Apalagi jika mereka termasuk pengendara yang memiliki jiwa dan semangat yang klasik.

Selama ini produsen otomotif yang membuat mobil listrik, seperti Tesla dan Jaguar, memilih membuat mobil listrik berdesain modern. 

Tapi, langkah berbeda ditempuh Aston Martin.

Dikutip dari Carbuzz, Senin 10 Desember 2018, produsen mobil asal Inggris ini menampilkan mobil listrik dengan desain klasik. Aston Martin membuat mobil "heritage electric vehicle" alias mobil "warisan" listrik. 

Kece, ya?

Aston Martin menggunakan mobil DB6 keluaran 1970 sebagai konsepnya. Produsen ini beralasan bahwa Inggris akan melarang mobil-mobil berbahan bakar gas pada 2020.

Tak ada penjelasan detail tentang konsep mobil listrik Aston Martin. Hanya disebutkan baterai dan motor listrik terletak di bagian engine dan transmisi. Pengaturan unit daya dilakukan melalui layar yang ada di bagian dalam mobil.

Mobil listrik bergaya klasik ini memiliki atap mobil terbuka dan bodinya berwarna putih.

Lagi Tren, Produsen Otomotif Ini Malah Malas Pakai Istilah Mobil Listrik

Dream – Divisi mobil Ford Motor Company, Lincoln, bakal menghadirkan Lincoln Aviator generasi kedua pada 2020. Lincoln Aviator generasi dua ini merupakan mobil plug in hybird yang menggunakan baterai dan BBM sebagai bahan bakarnya.

Alih-alih menyebut mobil ini sebagai PHEV (plug in hybird electriv vehicle), produsen mobil asal Amerika Serikat ini justru menyebut mobil ini dengan sebutan Grand Touring.

“Sederhananya, apa yang dilakukannya sehingga membuat kendaraan lebih menarik untuk dikendarai. Ini adalah definisi paling murni dari Grand Touring,” kata Kepala Pemasaran Lincoln, Robert Parker dikutip dari Carbuzz, Rabu 5 November 2018.

Parker mengatakan perusahaan memang ingin mengubah citra mobil ramah lingkungan menjadi menyenangkan.

Alasan lain mereka enggan menggunakan kata listrik untuk mobil hybird agar lebih menarik minat masyarakat. Dikatakan bahwa masyarakat menyukai kata-kata yang artinya tak diketahui.

Sekadar informasi, Aviator Grand Touring ini memiliki dua mode pengendaraan, yaitu Pure EV dan Preserve EV. Mobil pure EV hanya menggunakan motor listrik, sedang Preserve EV menggunakan V6. Perpaduan motor listrik dan mesin twin turbo V6 berkapasitas 3,6 liter akan menyemburkan daya 450 Tk.

Bukan Main.... Pintu Mobil Tesla Dibikin Jadi Papan Skateboard

Dream – Bermain skateboard mungkin saat ini sudah berkembang menjadi gaya hidup. Mereka yang memainkan dianggap kekinian. Tak heran banyak orang berusaha tamil nyentrik saat memainkan olahraga in.

Tak puas dengan gaya ekstrem, ada juga lho orang yang membawa permainan papan selancar ini ke tingkat yang lebih wah.

Bosa dengan skateboard yang terbukan dari kayu, skater ini membuat papan selancar dari pintu mobil.

Dilansir dari Auto Evolution, Sabtu 27 Oktober 2018, pria nyentrik itu bernama Aaron Kyro, Dia membuat skateboard dari pintu mobil. Mobil yang pintunya digunakan untuk dijadikan papan selancar adalah Tesla Model S.

“Saya beri tahu. Saya ingin Tesla. Lalu, mereka memberikan saya…pintu mobil. Wow, terima kasih, guys,” kata Aaron di dalam videonya.

Aaron menyulap pintu mobil listrik ini menjadi papan selancar. Satu daun pintu diberikan empat axle. Setiap axle diberikan dua roda. Total roda yang terdapat di papan selancar ini delapan buah.

“Saya tak yakin ini bisa meluncur. Tapi, kami mengatur agar papan selancar ini bisa bekerja,” kata dia.

Taraa... Papan selancar dari pintu mobil bisa meluncur.

Berapa Harganya?

Sekadar informasi, Tesla Model S ini diproduksi tahun 2012. Untuk model 2019, Tesla S 75 D dihargai mulai US$77 ribu (Rp1,1 miliar). Varian di atasnya, 100 D, dijual seharga US$96.500—US$134 ribu (Rp1,4 miliar—Rp2 miliar).

Model S P100D adalah yang tercepat. Mobil ini bisa melaju dengan kecepatan 96 km per jam dalam 2,5 detik. Model X P100D, butuh waktu 2,9 detik untuk bisa mencapai 96 km per jam dan Tesla Model 3 Dual Motor AWD 3,3 detik.

ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
Balai Lelang Ini Tawarkan Opsi Titip Jual, Ada Pilihan Motor Listrik

Balai Lelang Ini Tawarkan Opsi Titip Jual, Ada Pilihan Motor Listrik

Masyarakat juga bisa mengikuti lelang secara real time melalui fitur lelang mobil dan motor online yang tersedia di situs web.

Baca Selengkapnya
5 Tahun Sejak Beli Tak Pernah Diservis, Mesin Motor Wanita Ini Sampai Jadi Sarang Tawon, Mekaniknya Auto Bingung

5 Tahun Sejak Beli Tak Pernah Diservis, Mesin Motor Wanita Ini Sampai Jadi Sarang Tawon, Mekaniknya Auto Bingung

Pertama kali servis motor ke bengkel, mekanik terkejut saat melihat isi mesinnya.

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.
DRESS IT! Outfit Ke Konser Ala IU

DRESS IT! Outfit Ke Konser Ala IU

Sahabat Dream, referensi kali cocok banget nih buat kalian yang suka nonton konser. Kali ini bisa jadi referensi buat nonton Coldplay.

Baca Selengkapnya