All New Honda CBR150 R Meluncur, Harga Mulai Rp35 Jutaan

Automotive | Selasa, 12 Januari 2021 19:11
All New Honda CBR150 R Meluncur, Harga Mulai Rp35 Jutaan

Reporter : Arie Dwi Budiawati

Intip fitur-fiturnya.

Dream – PT Astra Honda Motor tidak meluncurkan Honda PCX 160, tetapi All New Honda CBR 150R pada awal tahun 2021. Motor ini mendapatkan penyegaran baru.

“ Hari ini, kami, PT Astra Honda Motor memperkenalkan generasi terbaru motor sport all new Honda CBR 150 R. Generasi terbaru model ini akan semakin memberikan kebanggaan bagi penggunanya,” kaa Executive Vice President Director AHM, Johannes Loman, dikutip dari Liputan6.com, Selasa 12 Januari 2021.

Johannes mengatakan, model terbaru ini merupakan jawaban bagi para pecinta motor sport yang menyukai desain agresif, ringan, dan lincah untuk penggunaan di perkotaan.

Selain desain yang mengalami penyegaran, all-new CBR150R juga mendapat fitur baru, yakni Assist/ Slipper Clutch. Fitur yang juga dimiliki Honda CBR250RR itu berfungsi mencegah ban belakang selip yang disebabkan oleh engine brake atau penurunan gigi secara ekstrem.

Dengan pengaplikasian fitur ini, pengendara juga dapat merasakan pengoperasian kopling yang jauh lebih ringan.

Selain itu, suspensi depan upside down juga menjadi komponen baru pada all-new Honda CBR150R.

2 dari 4 halaman

Tipe dan Harga

All-new CBR150R hadir dalam dua tipe, yakni Non-ABS dan ABS. Tipe Non-ABS memiliki empat warna pilihan, di antaranya Matte Black, Dominator Matte Black, Victory Black Red, dan Honda Racing Red.

Sedangkan tipe ABS mendapatkan warna Dominator Matte Black, Victory Black Red, Honda Racing Red, lalu ditambah dengan warna spesial MotoGP Edition.

All New CBR150R Non-ABS dijual seharga Rp35,9 juta. Khusus warna Honda Racing Red dijual Rp36,6 juta.

Sementara tipe ABS warna Victory Black Red dan Dominator Matte Black dibanderol Rp 39,9 juta. Lalu corak Honda Racing Red dijual Rp 40,6 juta, serta MotoGP Edition dipasarkan Rp 40,8 juta. Seluruh harga berstatus On The Road DKI Jakarta.

(Sumber: Liputan6.com/Septian Pamungkas)

3 dari 4 halaman

All New Honda PCX Rilis Tahun Depan, Ini Penampakannya

Dream – All New Honda PCX disebut-sebut akan rilis tahun depan. Skutik gambot Honda ini bakal mengusung tampilan dan mesin baru.

Dikutip dari Otosia, Rabu 1 Juli 2020, motor PCX 2021 diproduksi di Thailand. Ada banyak sektor yang berubah, termasuk kemungkinan PCX akan punya frame baru seperti All New Honda Beat dan All New Genio.

 

 All New Honda PCX Rilis Tahun Depan, Ini Penampakannya
© Dream

 

Frame baru itu bernama eSAF dan memungkinkan skuter matik lebih ringan 8 persen dari sebelumnya. All New Honda PCX 2021 dibekali dengan disc brakes depan dan belakang serta dipersenjatai pengereman ABS.

Ada kemungkinan motor ini juga akan dibekali dengan disc HSTC Traction Control System.

4 dari 4 halaman

Intip Mesinnya

Yang paling menarik adalah ubahan di sektor mesin. All New Honda PCX 2021 akan dibekali mesin baru eSP+ atau Enchanced Smart Power.

Kapasitas mesinnya meningkat, dari 149cc menjadi 157cc. Selain itu, dari 2 valve menjadi 4 valve. Hanya saja soal VTEC variable valve system masih belum diketahui detailnya.

Join Dream.co.id