Prosesi Nikah Auto Buyar Pas Pemotor Santuy Minta Buka Jalan, Pengantin Cuma Bisa Cekikikan

Automotive | Senin, 23 Mei 2022 18:47

Reporter : Nabila Hanum

Namun tiba-tiba ada pria paruh baya yang menerobos acara tersebut. Kala itu ia tengah naik motor sambil membawa rumput pakan ternak.

Dream - Pernikahan merupakan momen yang membahagiakan bagi pengantin dan keluarga. Tak jarang karena keterbatasan tempat, banyak keluarga penyelenggara pernikahan terpaksa menutup akses jalan umum karena dipakai sebagai lokasi resepsi ada prosesi adat.

Namun buat kamu yang akan menggelar proses pernikahan seperti ini pastikan jalur benar-benar bisa digunakan sementara untuk resepsi. Paling tidak sudah meminta izin kepada pengurus RT setempat untuk menutup jalan.

Jangan sampai proses pernikahan kamu terganggu karena akses jalan masih bisa dilalui orang lain. Terlebih ketika sedang menggelar proses resepsi yang seharusnya berjalan khidmat.

Pengalaman inilah yang dirasakan pengantin pria yang terpaksa mengalah ketika seorang pemotor melintas di lokasi resepsi. Dengan santainya si pemotor meminta rombongan pengantin yang sedang menggelar proses adat untuk memberikan jalan. 

Prosesi Nikah Auto Buyar Pas Pemotor Santuy Minta Buka Jalan, Pengantin Cuma Bisa Cekikikan
Aksi Nekat Pemotor Terobos Acara Nikahan (Instagram @memomedsos)
2 dari 5 halaman

 Pemotor terobos acara nikahan© Instagram @memomedsos

Dalam video yang diunggah akun Instagram @memomedsos terlihat prosesi pernikahan sedang berlangsung di tengah jalan sebuah komplek perumahan. Keluarga kedua mempelai dan tamu sudah memenuhi jalanan tersebut. 

Dari sekilas rekaman yang terlihat terdapat kain batik di depan gerbang menuju pintu garasi rumah dari mempelai wanita. Diduga kedua keluarga terpaksa menggelar prosesi adat di tengah jalan.

Namun mendadak muncul pria bertopi yang mengendarai sepeda motor dari arah berlawanan rombongan mempelai pria.

Di belakang jok motornya tersimpang tumpukan rumput diduga akan digunakan untuk pakai ternak. 

3 dari 5 halaman

 Pemotor terobos acara nikahan© Instagram @memomedsos

Terus melajukan motornya meski dengan kecepatan perlahan, pria itu mengangkat tangan sambil memberi kode untuk membuka jalan di depan rombongan pengantin pria.

Tak bisa menolak, rombongan pengantin tersebut langsung memberi jalan. Pria berani tersebut kemudian langsung melanjutkan perjalanannya.

 Pemotor terobos acara nikahan© Instagram @memomedsos

Beberapa pria dan wanita yang ada di dalam rombongan itu hanya bisa tertawa melihat ulah si pengendara motor yang tetap memaksa melanjutkan perjalanan di tengah prosesi pernikahan.

4 dari 5 halaman

Video yang telah disukai lebih dari 2,4 ribu kali ini mendapatkan beragam komentar warganet. Banyak dari mereka setuju dengan aksi si bapak, namun ada juga yang menyayangkan.

" Ku sebut dia tampan & pemberani," tulis @ekoadis7

" Sabar sebentar, itu ga akan lama kok," tulis @fps.alarmmotor.baros

" Kebiasaan lo pada, hajatan kok nutup jalan umum," komentar @marthin_hansen

" Benar itu kan jalan umum biarkan jangan mempersulit akses jalan orang 😂," komentar @windymidiawati

" Egois sih iya...muter kek nyari jalan lain....hormati yg lagi ada kepentingan," tulis @sutrisnoaan.

5 dari 5 halaman

      View this post on Instagram      

A post shared by memomedsos (@memomedsos)

 

Terkait
Join Dream.co.id