Agresivitas `Si Tiga Berlian` Sampai Kota Terkecil di Indonesia

Automotive | Senin, 22 Juli 2019 19:36
Agresivitas `Si Tiga Berlian` Sampai Kota Terkecil di Indonesia

Reporter : Sandy Mahaputra

Perusahaan mobil ini makin gencar melebarkan sayapnya.

Dream – PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) makin pede menghadapi persaingan yang semakin ketat di pasar otomotif Tanah Air. Salah satu strategi jitu mereka lakukan dengan memperluas jaringan hingga kota terkecil di Indonesia.

“ Dalam perjalanan ke sini (Mojokerto), saya lihat mobil Mitsubishi sangat jarang. Tentu cukup mengecewakan. Tapi di sisi lain ini adalah pontensi besar buat Mitsubishi ke depannya,” kata President Director MMKSI, Naoya Nakamura, di diler Mitsubishi Srikandi Diamond Indah Motor, Mojokerto, Jawa Timur, Senin 22 Juli 2019.

 Diler baru Mitsubishi Motor Krama Yudha Sales Indonesia (1)

Nakamura optimistis keberadaan diler dan jaringan servis di Mojokerto akan membuat konsumen bisa melihat dari dekat keunggulan produk Mitsubishi. Mereka juga bisa merasakan kepuasan pelayanan purna jual.

“ Konsumen jadi tahu kita punya produk kompetitif yang unggul di bandingkan brand lain,” kata dia.

2 dari 5 halaman

Keberadaan Diler Baru Kerek Penjualan

Mitsubishi optimistis kehadiran dealer baru ini bakal mengerek penjualan hingga dua kali lipat.

“ Jika sebelumnya per bulan bisa jual 25 unit Expander, tentu adanya diler ini bisa jadi 50 unit,” kata Brand Manager Mitsubishi Srikandi Diamond Indah Motor (SDIM) Mojokerto, Joko Puspito.

Joko mengatakan Xpander menjadi model terlaris di Mojokerto, lalu disusul dengan Pajero dan mobil komersial.

“ Rata-rata sebulan total kita jual 75 unit,” kata doa.

 Diler baru Mitsubishi Motor Krama Yudha Sales Indonesia (2)

Diketahui capaian pertumbuhan ekonomi 5,74 persen pada periode 2017/2018 menjadi sebuah indokator penting bagi pembangunan Mojokerto sebagai kota dengan luas are terkecil di Indonesia.

Dessu Herdianto, Head of Sales & Dealer Management Region 2 PT MMKSI menambahkan, untuk market Mitsubishi di Jawa Timur yakni 13 persen dari penjualan nasional. Sedangkan Mojokorto tercatat menyumbang 11 persen market Jawa Timur.

“ Kehadiran model baru, Outlander PHEV, Eclipse Cross dan New Triton sudah mendapatkan respon positif, salah satunya di Surabaya. Kita harap ini bisa mendongkrak penjualan,” kata dia.

3 dari 5 halaman

Diler Rp59 Miliar Mitsubishi di Kota Kejayaan Majapahit

Dream – PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) terus melebarkan sayap usaha guna memperkuat penetrasi ke pasar. Kali ini mereka merogoh kocek investasi sebesar Rp59 miliar, bersama PT Srikandi Group.

Perusahaan ini merogoh kocek untuk membuka diler Mitsubishi Srikandi Diamond Indah Motor, di Mojokerto, Jawa Timur.

“ Adanya dealer ini diharapkan bisa menjadi faktor memberikan kepuasaan pelayaan pada konsumen kami. Mereka bisa lihat langsung, sentuh dan rasakan produk kami,” ujar Presiden Direktur PT MMKSI, Naoya Nakamura, saat peresmian dealer di Mojokerto, Senin 22 Juli 2019.

Mojokerto menjadi salah satu wilayah penting pada masa kejayaan kerajaan Majapahit di masa lampau serta lokasi yang strategis di provinsi Jawa Timur. Kehadiran dealer ini tentu untuk menyediakan layanan penjualan dan purnajual lebih mudah bagi konsumen kendaraan penumpang serta niaga ringan Mitsubishi.

“ Konsumen mendapatakan layanan terbaik. Karena dealer ini memiliki servis sangat baik, fasilitas lengkap, dan punya tranning centre,” kata dia.

Desain dealer yang memiliki luas bangunan 1.900 m2 dan lahan 4.996 m2 mengusung konsep urban kekinian. Sesuai dengan tagline global “ Drive your Ambition”.

Menggabungkan warna hitam, putih, dan abu-abu serta garis merah yang dinamis sebagai aksen. “ Dynamic Slope” hadir sebagai elemen utama bangunan sebagai representasi image perusahaan yang tangguh dan dinamis. Melalui implementasi identitas visual terbaru ini, diharapkan dapat meningkatkan citra merek Mitsubishi Motors.

4 dari 5 halaman

Apa Saja Keunggulannya?

Sebagai dealer khusus kendaraan penumpang dengan fasilitas 3S, Mitsubishi SDIM Mojokerto memiliki layanan penjualan yang lengkap dan nyaman, meliputi display car, sales consultant dan sales lounge.

Dealer yang berlokasi di Jl R.A Basuni No 15 Mojokerto juga menyediakan fasilitas test drive untuk calon konsumen merasakan langsung impresi berkendara dengan line-up kendaraan penumpang Mitsubishi.

Adapun kapasitas perbaikan kendaraan hingga 22 kendaraan per hari yang ditunjang dengan 4 stall untuk fasilitas servis umum, 1 stall inspection line dan 2 stall Mitsubishi Quick Pit (MQP).

 Mitsubishi buka diler di Mojokerto (1)

Mitsubishi Quick Pit merupakan layanan perbaikan ringan kendaraan dengan waktu kurang dari 60 menit khusus kendaraan penumpang, yang meliputi pemeriksaan secara umum seperti pembersihan air filter, penggantian oli kendaraan, dll.

Selain layanan service booking, juga tersedia layanan HSK (Home Service Kit) bagi konsumen dalam kondisi mendesak yang membutuhkan service di lokasi tertentu. Dealer ini juga siap memenuhi kebutuhan konsumen akan ketersediaan suku cadang lini kendaraan penumpang Mitsubishi.

5 dari 5 halaman

Dilengkapi Ruang Tamu dan Tempat Bermain Anak

Dalam menunjang kenyamanan, dilengkapi juga ruang tunggu nyaman dengan tempat bermain anak, juga koneksi internet yang dapat menunjang kegiatan pelanggan.

Nakamura menambahkan, seiring konsistensinya menggarap pasar kendaraan penumpang, MMKSI berambisi terus mengembangkan lini penjualan dan purnajual demi memberikan layanan terbaik kepada konsumen.

 Mitsubishi buka diler di Mojokerto (2)

Di dealer ke-20 ini—kerjasama PT MMKSI dan Srikandi Group—dilengkapi line-up kendaraan penumpang Mitsubishi Motors yang terdiri dari XPANDER, PAJERO SPORT, L300, dan TRITON.

Diketahui, kontribusi penjualan kendaraan niaga ringan Mitsubishi Motors di Provinsi Jawa Timur terhadap Nasional adalah 14 persen.

Wasiat Terakhir Ustaz Arifin Ilham
Join Dream.co.id