Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

ADM Habis Rp1,7 Triliun Buat Bikin Daihatsu Rocky

ADM Habis Rp1,7 Triliun Buat Bikin Daihatsu Rocky PT Astra Daihatsu Motor (ADM) Merogoh Kocek Rp1,7 Triliun Agar Bisa Memproduksi Rocky Di Indonesia

Dream – PT Astra Daihatsu Motor (ADM) merogoh kocek Rp1,7 triliun agar bisa memproduksi Daihatsu Rocky di Indonesia. Dengan begitu, mobil ini bisa diproduksi di pabrik ADM di Karawang, Jawa Barat.

“Untuk produksi Rocky, sudah dikeluarkan Rp1,7 triliun untuk tooling. Line produksi nggak ada penambahan. Dengan Rp1,7 triliun Daihatsu Rocky bisa diproduksi di ADM,” kata Marketing Director and Corporate Planning and Communication Director ADM, Amelia Tjandra, dalam konferensi pers Daihatsu Rocky pada Jumat 30 April 2021.

Amelia mengungkapkan Rocky sengaja dirilis pada akhir April atau tak bisa memanfaatkan fasilitas diskon PPnBM 100 persen yang akan berakhir bulan depan. Dia mengatakan bahwa produksi mobil melewati beragam proses, mulai dari survei tentang kebutuhan dan keinginan konsumen, desain, membuat purwarupa, hingga uji coba.

Sudah Penuhi Ketentuan Pemerintah

Dia mengatakan semua proses rencana produksi Rocky sudah dilakukan sejak pertengahan Februari 2021. Saat melakuka production preparation, pemerintah mengumumkan akan ada relaksasi PPnBM mulai Maret 2021.

“Karena ini berbarengan dengan proses produksi untuk Rocky, kami memutuskan dan mengecek apakah Rocky akan mengikuti PPnBM,” kata Amelia.

Karena kandungan local purchase Daihatsu Rocky di atas 60 persen, ADM mendaftarkan Rocky sebagai kendaraan yang mendapatkan diskon PPnBM.

“Melalui virtual press conference ini, saya tegaskan bahwa Daihatsu local purchase sudah memenuhi peraturan pemerintah di atas 60 persen,” kata dia.

Daihatsu Rocky Resmi Meluncur, Lihat nih Spesfikasinya

Dream – Mengikuti trend SUV global yang kini tengah digemari banyak orang, Daihatsu memperkenalkan Rocky. SUV kompak 5 seater ini mengusung desain yang stylish dan modern.

President Director PT Astra Daihatsu Motor (ADM), Toshinori Edamoto, mengatakan nama Rocky dipilih karena menggambarkan jiwa muda yang tangguh dan kuat. Mobil ini merupakan produk Daihatsu pertama di Indonesia yang mengusung teknologi Daihatsu New Global Architecture (DNGA).

Daihatsu Rocky akhirnya meluncur.

“Daihatsu Rocky adalah produk kolaborasi kelima dari Daihatsu dan Toyota,” kata Edamoto, dalam konferensi pers peluncuran Daihatsu Rocky secara virtual, Jumat 30 April 2021.

Dia mengatakan, sama seperti produk kolaborasi Daihatsu dengan Toyota, Rocky ini diproduksi di pabrik ADM. Tim research and development ADM juga terlibat dalam pengembangan Rocky.

“Sehingga Rocky cocok di pasar Indonesia,” kata Edamoto.

Harga Mulai Rp214 Jutaan

Daihatsu Rocky 1.0L memiliki 5 varian yang tersedia di semua outlet Daihatsu di seluruh Indonesia dengan harga Rp214,2 juta-Rp236,1 juta. Ada juga unit test drive bagi mereka yang ingin mencoba performa Rocky.

Daihatsu Rocky dijual mulai Rp214 jutaan.

“Kami percaya Daihatsu Rocky mejadi jawaban bagi mereka yang mencari mobil impian dengan stylish dan sederet fitur terkini dan harga yang bersaing,” kata Marketing Director and Corporate Planning and Communication Director ADM, Amelia Tjandra.

Spesifikasi Daihatsu Rocky

Di sisi Eksterior, Rocky dilengkapi dengan fitur canggih terkini, seperti LED Headlamp, Auto retractable mirror dan Key Free. Di bagian interior, dashboard Rocky di-desain seperti cockpit, yang memberikan kesan modern.

Ada display audio support di Rocky.

Senada dengan itu, meter cluster Rocky didesain menggunakan teknologi Full Digital dengan 4 mode tampilan yang dapat dipilih sesuai dengan style dan selera pengguna.

Hadir perdana dengan mesin 1.0L dengan teknologi turbocharger, Daihatsu Rocky memberikan performa dan akselerasi layaknya mesin dengan kapasitas lebih besar. Mesin 1.0L ini juga dilengkapi dengan teknologi CVT terbaru Daihatsu, Dual Mode CVT, yang menghadirkan pengalaman berkendara yang nyaman, bertenaga sekaligus tetap hemat bahan bakar.

Mesin Daihatsu Rocky

Marketing Product Planning Division Head ADM, Anjar Rosjadi, menceritakan bahwa, saat tes jalan, Daihatsu Rocky menghabiskan konsumsi satu liter BBM untuk 17-18 km.

“Konsumsi 17-18 km per liter di jalan umum untuk 1,0 turbo,” kata Anjar.

Dari sisi keamanan, Daihatsu Rocky dilengkapi dengan fitur keamanan spesial tertinggi di kelasnya, yakni Daihatsu ASA (Advance Smart Assist).

ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
Heboh! Pasangan Ini Rela Keluar Biaya Fantastis demi Kue Pengantin Mewah Seharga Mobil Daihatsu Terios, Begini Bentuknya

Heboh! Pasangan Ini Rela Keluar Biaya Fantastis demi Kue Pengantin Mewah Seharga Mobil Daihatsu Terios, Begini Bentuknya

Tampak kue pengantin berbentuk kastil ini dilengkapi dengan menara, tangga, pintu gerbang, dan sebagainya.

Baca Selengkapnya
Tiket Bisa Dipesan Besok, Daihatsu Indonesia Masters 2024 Sediakan Total Hadiah US$450 Ribu

Tiket Bisa Dipesan Besok, Daihatsu Indonesia Masters 2024 Sediakan Total Hadiah US$450 Ribu

Daihatsu Indonesia Masters 2024 akan digelar pada 23 hingga 28 Januari 2024.

Baca Selengkapnya
Tak Tergantikan! Perusahaan Ini Jadi Runner-Up Penjualan Otomotif RI Selama 15 Tahun Berturut-turut

Tak Tergantikan! Perusahaan Ini Jadi Runner-Up Penjualan Otomotif RI Selama 15 Tahun Berturut-turut

Daihatsu mampu pertahankan posisi selama 15 tahun berturut-turut

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.
Hyundai Creta Alpha Hadir dengan Banderol Mulai Rp421 Juta, Apa Bedanya?

Hyundai Creta Alpha Hadir dengan Banderol Mulai Rp421 Juta, Apa Bedanya?

Hyundai mengenalkan CRETA Alpha untuk pertama kalinya di Tanah Air.

Baca Selengkapnya