Tren Berubah, Ini Mobil Bekas Paling Dicari Saat Wabah Covid-19

Automotive | Senin, 18 Januari 2021 08:33
Tren Berubah, Ini Mobil Bekas Paling Dicari Saat Wabah Covid-19

Reporter : Arie Dwi Budiawati

Tren mobil bekas dari MPV pun bergeser.

Dream – Pandemi COVID-19 membuat masyarakat semakin ketat dalam hal pengeluaran bulanan. Mereka akan menunda beberapa pos belanja yang dianggap tak penting dan masih bisa ditunda. Melihat fenomena ini, para penjual mobil bekas tak lantas menyerah. 

Agar kendaraannya tetap laku terjual, kini mereka menjual tipe-tipe mobil yang dianggap ramah kantong dan bisa memikat calon pembeli,

Presiden Direktur Mobil88, Halomoan Fishcer, mengungkapkan mobil multi purpose vehicle (MPV) selama ini mendominasi penjualan mobil bekas. Namun, diperkirakan akan ada pergeseran tren masyarakat membeli mobil berukuran kecil. 

“ Kalau dilihat, tahun 2021 akan didominasi oleh MPV. (Tapi), ada pergeseran ke mobil kecil seperti LMVP atau compact,” kata dia dalam press conference virtual Daihatsu, ditulis Sabtu 16 Januari 2021.

Halomoan menduga perubahan ini terjadi kemungkinan karena masyarakat merasa rang lebih nyaman dengan mobil yang lebih private. " Tidak mau yang ramai,” kata dia.

Fischer juga menambahkan, tahun 2020, pasar mobil bekas pun terimbas pandemi COVID-19. Dia memprediksi penurunannya bisa mencapai 40 persen.

“ Untuk tahun ini, (kami berharap bisa) lebih baik daripada 2020,” kata dia.

 

Selalu ingat #PesanIbu untuk selalu mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak untuk pencegahan virus COVID19. Jika tidak, kamu akan kehilangan orang-orang tersayang dalam waktu dekat.

Join Dream.co.id