Corona di Mana-mana, Toyota Pede New Agya Laku 2.200 Unit/Bulan

Automotive | Kamis, 19 Maret 2020 13:12
Corona di Mana-mana, Toyota Pede New Agya Laku 2.200 Unit/Bulan

Reporter : Arie Dwi Budiawati

Mereka berharap dampak virus itu tak begitu besar.

Dream – Pandemi virus corona menjadi buah bibir masyarakat saat ini. Terlebih virus ini sudah menjamah masyarakat Indonesia.

Lalu, bagaimana dampaknya terhadap bisnis Toyota, terutama penjualan New Agya, yang baru saja diluncurkan hari ini?

Marketing Director PT Toyota Astra Motor (TAM), Anton Jimmy Suwandi, mengatakan masih memonitor perkembangan virus tersebut. Dia mengharapkan dampaknya tidak terlalu berpengaruh terhadap perekonomian dan penjualan mobil hatchback anyarnya.

" Kami masih memonitor situasi saat ini. Kami berharap dampakanya tidak terlalu besar bagi perekonomian dan penjualan," kata Anton dalam streaming Youtube New Agya di akun Toyota Indonesia, dikutip Dream, Kamis 19 Maret 2020,

Anton optimistis mobil baru ini laku 2.200 unit per bulannya. " Diharapkan pasar bisa menerima (New Agya)," kata dia.

Sekadar informasi, Toyota baru saja merilis Agya facelift. Ada beberapa ubahan di sektor eksterior dan interiornya. Misalnya ada spion elektrik yang bisa dilipat otomatis serta tombol engine start stop button. Mobil ini dilego mulai dari Rp143 jutaan.

2 dari 4 halaman

Toyota New Agya Meluncur, Ini Daftar Harganya Mulai Rp143 Juta

Dream – PT Toyota Astra Motor (TAM) memperkenalkan New Agya. Perusahaan otomotif ini meluncurkan Agya facelift melalui saluran Youtube hari ini, Kamis 19 Maret 2020.

“ Kami meluncurkan Toyota Agya yang jauh lebih baik untuk pelanggan Indonesia,” kata President Director TAM, Susumu Matsuda di akun Youtube Toyota Indonesia.

Marketing Director TAM, Kazunori Minamide mengatakan New Agya mengalami polesan di bagian eksterior dan interiornya, serta ada penambahan fitur. Polesan-polesan ini membuat New Agya menjadi lebih sporty.

 New Agya© Dokumentasi Toyota Indonesia

“ Mobil ini terlihat lebih sporty dan banyak fitur,” kata Minamide.

Marketing Director TAM, Anton Jimmy Suwandi, mengatakan mobil ini dibanderol mulai dari Rp143,8 juta untuk varian terendah hingga Rp169,29 untuk varian tertinggi. Model ini ada kenaikan harga. Harga ini berlaku untuk OTR DKI Jakarta.

“ Untuk kenaikan harga, luar biasa. Mulai dari Rp500 ribu untuk tipe yang paling murah,” kata Anton.

3 dari 4 halaman

Rincian Harga New Agya

Berikut ini adalah rincian harga New Agya.

 New Toyota Agya© Dokumentasi Toyota Indonesia

New Agya 1.0 G M/T: Rp143,8 juta
New Agya 1.2 G M/T: Rp148,1 juta
New Agya 1.2 G M/T TRD: Rp153,445 juta
New Agya 1.0 G A/T: Rp156,71 juta
New Agya 1.2 G A/T: Rp161,64 juta
New Agya 1.2 G A/T TRD: Rp169,29 juta

4 dari 4 halaman

Polesan Agya

New Agya ini tampil dengan desain grill anyar dan head lamp LED. Mobil hatchback ini memiliki lampu spion rectractable yang bisa dilipat ke dalam secara otomatis.

 New Agya© Dokumentasi Toyota Indonesia

Di bagian interior, Toyota membubuhkan fitur engine start stop button dan headunit LED layar sentuh. Bahkan, pengaturan AC juga menggunakan layar sentuh.

Mobil ini mempertahankan mesin 1.000 cc dan 1.200 cc. Toyota juga menghadirkan warna baru untuk New Agya, yaitu orange metallic

Join Dream.co.id