Wabah Corona Paksa Mitsubishi Berpikir Ulang Rilis Produk Baru

Automotive | Rabu, 20 Mei 2020 15:45
Wabah Corona Paksa Mitsubishi Berpikir Ulang Rilis Produk Baru

Reporter : Arie Dwi Budiawati

Perusahaan ini kembali mematangkan rencana untuk mengeksekusi di waktu yang tepat.

Dream – Pandemi Covid-19 membuat PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) mengubah rencana strategis tahun ini. Perusahaan berlogo tiga berlian ini memutuskan menunda merilis produk anyar.

“ Memang betul ada beberapa rencana perubahan produk, model. Cuma, betul sekali, saat ini, kondisi yang uncertain, tentu saja kami harus terus melakukan study lagi mengenai realisasi,” kata Director of Sales and Marketing Division MMKSI, Irwan Kuncoro, di Jakarta, dalam konferensi pers virtual, ditulis Rabu 20 Mei 2020.

Irwan mengatakan perusahaan akan fokus mempromosikan produk kendaraan yang sudah ada. Mitsubishi akan mematangkan kembali rencana untuk merilis produk-produk baru.

“ Untuk perubahan-perubahan, masih dipelajari. Bagaimana realisasi dan kapan. Untuk saat ini, fokus kepada existing product,” kata dia.

Sekadar informasi, Mitsubishi masih menahan harga produknya untuk bulan ini. Perusahaan baru akan menaikkan harga jual tiga produknya, yaitu Mitsubishi L-300, Xpander, dan Triton.

“ Mei tidak akan kenaikan harga untuk seluruh model Mitsubishi. Kami sudah sekuat tenaga mempertahankan harga ini supaya tidak naik,” kata Head of Sales and Marketing Group MMKSI, Imam Choeru.

2 dari 7 halaman

Mitsubishi Naikkan Harga Xpander, Cek di Sini

Dream – PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) akan menaikkan harga beberapa model mobilnya. Salah satunya adalah Mitsubishi Xpander.

“ Kami berencana untuk melakukan penyesuaian harga bulan depan,” kata Head of Sales and Marketing Group MMKSI, Imam Choeru Cahya, dalam konferensi pers virtual, Rabu 19 Mei 2020.

Ada tiga model mobil yang harganya naik, yaitu Mitsubishi L-300, Xpander, dan Triton. Dikatakan bahwa harga L-300 akan naik Rp1 juta, Xpander Rp2 juta-Rp3 juta, dan Triton Rp1 juta-3 juta.

“ (Harga) Pajero tidak naik,” kata dia.

 

 Mitsubishi Naikkan Harga Xpander, Cek di Sini© Dream

 

Director of Sales & Marketing Division PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), Irwan Kuncoro, menambahkan ada beberapa pertimbangan untuk menaikkan harga mobil. Misalnya, inflasi, nilai tukar, serta penambahan fitur kendaraan. Faktor BBN juga menjadi salah satu pertimbangan kenaikan harga.

“ Penyesuaian harga memang harus dilakukan, tapi tidak harus setiap tahun,” kata Irwan.

Meskipun ada kenaikan harga bulan depan, Irwan memastikan perusahaan otomotif ini tetap memberikan nilai yang terbaik bagi pelanggannya.

“ Mitsubishi harus memastikan akan mempertahankan the best value for curstomer. Bagaimana caranya memberikan value yang terbaik. Kami dari distributor mempertimbangkan itu semua,” kata dia.

3 dari 7 halaman

Mitsubishi Beri Promo Khusus Xpander Buat Tenaga Medis Covid-19

Dream – PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) mempermudah tenaga medis dalam menangani pandemi corona. Perusahaan otomotif ini mengapresiasi kerja para garda terdepan ini dengan menebar promo khusus tenaga medis yang ingin memiliki kendaraan.

Director Sales & Marketing Division PT MMKSI, Irfan Kuncoro, mengatakan program ini berlaku untuk seluruh pahlawan medis di Indonesia, seperti dokter, perawat, tenaga Kesehatan, pengusaha perusahaan medis dan pegawai perusahaan medis.

“ Rasa terima kasih dan apresiasi tertinggi kami untuk pahlawan medis yang telah berkontribusi maksimal dengan dedikasi yang tinggi untuk menanggulangi pandemi covid-19 di garda terdepan,” kata Irfan di Jakarta, dikutip dari keterangan tertulis Rabu 13 Mei 2020.

 

 Mitsubishi Beri Promo Khusus Xpander Buat Tenaga Medis Covid-19© Dream

 

Promo ini berlaku untuk pembelian Mitsubishi Xpander dan Xpander Cross. Ada promo berupa uang muka minimal 20 persen dan gratis asuransi dua tahun.

Ada juga program smart cash berupa bunga 0 persen selama setahun, gratis asuransi dan biaya administrasi, cicilan ringan mulai Rp3 juta, serta bunga 0 persen selama dua tahun.

“ Kami berharap pandemi ini dapat segera selesai sehingga konsumen dapat memaksimalkan kendaraannya untuk berkendara lebih jauh dan berbagi kebahagiaan bersama keluarga,” kata dia.(Sah)

4 dari 7 halaman

Tak Cuma Mobil, Mitsubishi Juga Bisa Bikin Alat Pelindung Wajah

Dream – Mitsubishi Motors tak mau ketinggalan memerangi pandemi corona. Perusahaan otomotif ini memproduksi APD berupa alat pelindung wajah untuk diberikan kepada tim medis.

Dikutip dari keterangan tertulis, Selasa 28 April 2020, Mitsubishi Motors Corporation (MMC) memproduksi 1.500 unit alat pelindung wajah per bulan. APD itu diproduksi di pabrik Okazaki di Aichi, Jepang, dan telah disumbangkan ke Kota Okazaki. Pabrik Pajero Manufacturing juga menyumbang alat pelindung wajah ke rumah sakit di Minokamo, Gifu, Jepang.

Selanjutnya Mitsubishi juga berencana menyumbangkan alat pelindung wajah tersebut ke Prefektur Okayama, tempat Pabrik Mizushima berada. 

 

 Tak Cuma Mobil, Mitsubishi Juga Bisa Bikin Alat Pelindung Wajah© Dream

 

Tak hanya alat pelindung wajah, produsen mobil ini juga berencana untuk menghasilkan produk alat pelindung diri (APD) lainnya seperti masker wajah untuk mencegah penyebaran virus corona.

Ke depannya, Mitsubishi dan grupnya bahkan sudah memikirkan untuk terus memanfaatkan fasilitas pabrik serta keahlian dalam pengembangan dan produksi mobil untuk mencegah penyebaran virus COVID-19.

Upaya tersebut akan diikuti dengan langkah perusahaan yang akan menjalin kerja sama dengan pemerintah lokal dan nasional serta organisasi terkait dalam mewujudkan hal tersebut.

5 dari 7 halaman

Mitsubishi Perpanjang Masa Garansi Mobil Selama Corona

Dream – PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) memperpanjang masa garansi mobil pelanggan selama pandemi corona. Perpanjangan ini berlaku untuk garansi yang habis pada 13 Maret-31 Mei 2020.

Dikutip dari keterangan tertulis MMKSI, Jumat 24 April 2020, pelanggan akan mendapatkan perpanjangan masa garansi dan dapat melakukan perbaikan kendaraan terkait kendala yang muncul dalam masa garansi, setelah pandemi dan kondisi membaik di waktu yang kondusif. Kebijakan ini berlaku untuk seluruh model kendaraan penumpang dan niaga ringan Mitsubishi Motors di Indonesia.

 

 Mitsubishi Perpanjang Masa Garansi Mobil Selama Corona© Dream

 

“ PT MMKSI ingin memberikan kenyamanan serta rasa aman kepada pelanggan yang mengalami kendala pada kendaraannya selama masa pembatasan sosial akibat penyebaran Covid-19 dengan memperpanjang masa berlaku garansi kendaraan, Free Service & Smart Package untuk digunakan setelah situasi membaik,” kata Director After Sales Division PT MMKSI, Eiichiro Hamazaki, di Jakarta.

6 dari 7 halaman

Pelanggan Tak Perlu Khawatir

Pelanggan yang masa berlaku garansi kendaraannya berakhir pada periode tersebut tidak perlu khawatir dan dapat menghubungi dealer terdekat untuk mengajukan garansi serta memperbaiki kendaraan setelah situasi lebih kondusif. Tanpa perlu repot, pelanggan hanya perlu membawa service booklet kendaraannya ketika akan mengajukan perpanjangan garansi.

“ Pelanggan akan mendapatkan fasilitas tersebut di seluruh jaringan dealer resmi Mitsubishi Motors di Indonesia,” kata dia.

Tidak hanya itu, pelanggan yang tidak dapat melakukan perbaikan kendaraan dan masa berlaku Free Service & Smart Package kendaraanya berakhir pada periode 13 Maret – 31 Mei 2020 juga dapat mengunjungi dealer setelah periode PSBB berakhir dan situasi sudah kembali normal. Pelanggan dapat menghubungi dealer Mitsubishi Motors dan melakukan servis pada situasi yang sudah aman dengan menjelaskan kendala teknis yang dihadapi selama kondisi penyebaran Covid-19.

“ Kepuasan pelanggan tetap menjadi prioritas kami,” kata Hamazaki.

7 dari 7 halaman

Bisa Hubungi Ini

Untuk memperpanjang masa garansi juga fasilitas Free Service & Smart Package, pelanggan dapat menghubungi dealer resmi Mitsubishi Motors terdekat, Informasi mengenai kontak dealer terdekat bisa pelanggan dapatkan melalui https://www.mitsubishi-motors.co.id/cari-dealer dan pada Mobile Apps My Mitsubishi Motors ID.

Untuk mendapatkan informasi lebih lanjut pelanggan dapat menghubungi call center Mitsubishi Motors Customer Care melalui hotline 0804-1-300-300. Selain itu konsumen tetap dapat memanfaatkan layanan 24-Hours Emergency Service untuk keperluan yang mendesak.

“ Kami berharap dapat melihat senyum pelanggan setelah kendalanya dapat terselesaikan,” kata Hamazaki. 

Join Dream.co.id