3 Alasan Mitsubishi L300 Diminati Banyak Pengusaha, Susah Berpaling!

Automotive | Rabu, 20 Oktober 2021 08:01

Reporter : Arie Dwi Budiawati

Mobil ini juga menjadi salah satu kontributor utama penjualan Mitsubishi.

Dream – Mobil komersial Mitsubishi Motors, Mitsubishi L300, tak perlu diragukan lagi. Selain “ berumur panjang”, kendaraan ini juga menjadi andalan pebisnis di Tanah Air.

Menurut data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), mobil bersegmen small pickup 4x2 ini laku sebanyak 2.066 unit. L300 memegang pangsa pasar 66 persen dan menjadi pemimpin di kelasnya.

Mobil ini menjadi runner up kontributor utama penjualan Mitsubishi. Sementara yang pertama dipegang oleh Xpander dan Xpander Cross yang berkontribusi lebih dari 50 persen. Bahkan, kendaraan ini menjadi leader di small pick up selama 40 tahun di Jawa Barat dan Jawa Tengah.

“ Penerimaan pasar yang tetap baik terhadap model tersebut. (Ini) dibuktikan dengan peningkatan penjualan dan pangsa pasar di segmennya,” kata President Director PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), Naoya Nakamura, belum lama ini.

3 Alasan Mitsubishi L300 Diminati Banyak Pengusaha, Susah Berpaling!
Mitsubishi L300
2 dari 6 halaman

Deretan Keunggulan yang Tarik Minat Pebisnis

Lalu, apa saja yang ditawarkan oleh Mitsubishi L300 sehingga menjadi favorit para pengusaha? Pertama, mesinnya bandel. Pickup itu menggendong mesin diesel 4D56 4-silinder SOHC dan berkapasitas 2,5 liter.

Mesin ini bisa menghasilkan kekuatan 74 PS dan torsi 133,4 Nm. Mesin ini “ dikawinkan” dengan transmisi manual 5 percepatan.

Mitsubishi L300 juga disukai karena kapasitas angkutnya yang jumbo. Kendaraan ini berdimensi panjang 4.170 mm, lebar 1.700 mm, dan tinggi 1.845 mm. Maksimal daya angkutnya hingga 1,26 ton. Selain itu, mobil ini juga dilengkapi audio head unit dan power steering.

Faktor lainnya adalah harga yang kompetitif dan garansi 2 tahun/50 ribu km. Menurut laman MMKSI, ada tiga pilihan Mitsubishi L300. Pick up standar dijual mulai Rp194 juta, pick up flat bed Rp194,5 juta dan cab chassis Rp189,5 juta. 

3 dari 6 halaman

Bukti Nyata Pelayanan Total Mitsubishi di Era Pandemi, Tak Melulu Soal Cuan!

Dream - Mitsubishi Motors Indonesia memperlihatkan bukti nyata komitmen memberikan perlindungan kendaraan dan konsumen. Di mana saat ini, situasi penyebaran Covid-19 sedang meningkat di Indonesia.

Menurut pabrikan berlambang tiga berlian ini, pelayanan kepada konsumen tetap harus diutamakan meski dalam keadaan di masa sulit seperti sekarang.

" Berbagai inovasi layanan purna jual diharapkan dapat mendukung upaya konsumen dalam menjaga kesehatan dan kebersihan seluruh anggota keluarga yang dimulai dari kendaraannya," ujar Eiichiro Hamazaki, Director of After Sales Division PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) dalam keterangannya beberapa waktu lalu.

 

 Bukti Nyata Pelayanan Total Mitsubishi di Era Pandemi, Tak Melulu Soal Cuan!© Dream

Inovasi yang dilakukan yakni menyelenggarakan 'Healthy Campaign. Program ini menyasar seluruh konsumen model kendaraan penumpang dan niaga ringan Mitsubishi Motors yang dilakukan di seluruh diler resmi Mitsubishi di Indonesia.

Program 'Healthy Campaign' dimulai sejak 5 Juli hingga 31 Agustus 2021. Dengan rinciannya, 5 Juli–31 Agustus untuk wilayah Jabodetabek, Jawa Barat, Yogyakarta, Jawa Tengah, Jawa Timur, Bali, Nusa Tenggara, dan Sumatra. Sedangkan 12 Juli–31 Agustus khusus wilayah Kalimantan dan Indonesia bagian Timur.

Lalu apa saja yang mereka tawarkan dari program ini?

4 dari 6 halaman

Gratis Fogging Disinfectant

 Mitsubishi© shutterstock.com

Pertama, gratis fogging disinfectant

Layanan ini diberikan secara cuma-cuma kepada konsumen. Caranya juga sangat mudah. Konsumen hanya mengunduh dan mendaftar sebagai pengguna baru pada aplikasi My Mitsubishi Motors ID (MMID) di diler resmi. Serta ditujukan juga kepada konsumen yang membeli paket Extended SMART Package Xpander.

Kedua, harga khusus fogging disinfectant

Mitsubishi memberikan harga spesial kepada konsumen sebagai pengguna lama aplikasi MMID yang telah mendaftarkan kendaraannya dan ditunjukkan kepada service advisor di diler resmi.

Konsumen berhak melakukan pembelian disinfectant hanya Rp20.000, biaya ini belum termasuk biaya jasa.

" Mari tetap kuat, sehat, menaruh harapan yang tinggi untuk Anda dan keluarga, serta percaya bahwa segera kita dapat melalui kondisi yang tidak menguntungkan ini bersama-sama," kata Eiichiro.

 

5 dari 6 halaman

Ajak Konsumen Berdonasi

Tak hanya peduli kepada konsumen dan kendaraannya, MMKSI juga masih menjalankan kegiatan sosial meski kondisi sulit seperti sekarang ini.

Salah satu program yang diberikan, yaitu Peduli Hari Anak Nasional yang dilakukan periode 1 Juli–31 Juli 2021. Bentuknya berupa donasi, diambil dari setiap transaksi yang dilakukan konsumen Mitsubishi Motors.

Donasi yang terkumpul akan disalurkan melalui salah satu badan PBB, UNICEF Indonesia. Diberikan untuk membantu kesejahteraan anak-anak di Indonesia khususnya anak-anak Indonesia yang kurang beruntung di daerah 3T (Terdepan, Terluar dan Tertinggal).

 Mitsubishi© shutterstock.com

" MMKSI selalu bekerja dan berusaha memberikan kontribusi terbaik bagi kesejahteraan anak-anak dengan terus membuka setiap peluang yang ada, membantu mereka dan kali ini kami juga ingin melibatkan konsumen sebagai bagian keluarga Mitsubishi dalam melakukannya," kata President Director MMKSI Naoya Nakamura.

Untuk semakin memeriahkan momentum Hari Anak Nasional, MMKSI juga menghadirkan kembali kompetisi foto di media sosial Instagram bagi para konsumen.

Syaratnya mudah. Antara lain akun Instagram tidak private, follow akun resmi @mitsubishimotorsid, foto yang di-post harus memiliki komposisi yang menunjukkan foto keluarga bersama anak hingga usia 12 tahun, atau foto anak-anak saja, beriringan dengan kendaraannya.

Kemudian lengkapi foto dengan caption menarik yang berkaitan dengan Hari Anak Nasional, dan jangan lupa tag akun @mitsubishimotorsid dengan tagar #ONEChilday
#MitsubishiPeduliAnak

Mitsubishi akan memberikan hadiah kepada 3 pemenang utama, yakni diecast Mitsubishi Xpander. Sementara 10 pemenang foto terbaik akan mendapat suvenir menarik dari Mitsubishi Motors.

6 dari 6 halaman

Layanan Selama PPKM Darurat

Bagaimana Layanan Penjualan dan Purna Jual Diler pada Periode PPKM Darurat?

Menurut Eiichiro Hamazaki, selama PPKM darurat, MMKSI mengkoordinasikan seluruh kegiatan di diler sesuai dengan peraturan Pemerintah

" Kami akan memastikan diler mendapatkan dispensasi yang tepat dari Kementerian Perindustrian dan beroperasi, sebagaimana diizinkan berdasarkan peraturan dan mematuhi protokol kesehatan yang ketat," kata Hamazaki.

 Bengkel Mitsubishi© Istimewa

Konsumen yang memiliki situasi darurat dapat memperoleh layanan Mitsubishi Motors dari diler yang telah mendapatkan dispensasi, dengan syarat telah melakukan booking terlebih dahulu minimal satu hari sebelum tindakan dilakukan.

Hal tersebut juga berlaku untuk layanan home service MMKSI yang akan dilakukan dengan protokol kesehatan yang ketat, serta dapat diperoleh dengan melakukan booking terlebih dahulu.

Sementara itu, kegiatan penjualan dan administrasi dilakukan dari jarak jauh. Mitsubishi juga memberikan layanan lainnya melalui berbagai cara yang memungkinkan, seperti telepon dan seluruh platform digital miliknya.

 Bengkel Mitsubishi© Istimewa

Mitsubi juga memberikan 24 Hour Emergency Service bagi pengguna kendaraan Mitsubishi Motors yang dalam keadaan darurat.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai layanan Mitsubishi Motors selama PPKM Darurat ini, konsumen dapat menghubungi customer care di nomor 0804-1-300-300.

Join Dream.co.id