Cara Hidup Sehat dengan Zero Waste, 3R Saja Tidak Cukup

Lifestyle | Selasa, 11 Juni 2019 14:15

Reporter : Siwi Nur Wakhidah

Hidup sehat bisa dimulai dengan lingkungan dan gaya hidup yang sehat. Zero Waste bisa diterapkan dalam segala aspek kehidupan sebagai cara hidup sehat.

Dream - Masalah sampah di Indonesia agaknya sudah semakin parah. Laporan dari Indonesian Center for Environment Law (ICEL), unenvironment.org menyebutkan menyebutkan hampir setiap harinya Indonesia menyumbang 10.660.505 kilogram sampah plastik.

Advertisement

Seperti yang kita ketahu, bahwa sampah dibagi menjadi dua yaitu organik dan non-organik. Dan, sampah-sampah tersebut memerlukan perlakuan khusus supaya tidak menimbulkan masalah lingkungan dan kesehatan. Terlebih sampah non-organik yang sulit terurai.

Apalagi masalah kesehatan kerap kali dipengaruhi kondisi lingkungan sekitar. Jika kotor dan banyak sampah, lingkungan tersebut tidak sehat untuk ditinggali.

Memulai cara hidup sehat bisa dimulai dari lingkungan sekitar yang sehat. Kamu pasti tahu dengan istilah 3R yang merupakan singkatan dari  Reduce, Reuse, Recycle. Namun tahukah Sahabat Dream, kalau 3R saja tidak cukup untuk menangani masalah sampah di Indonesia saat ini?

Cara hidup sehat sebenarnya sangat mudah untuk diterapkan, namun perlu tekad, fokus, dan konsisten dalam melakukannya. Dan, Zero Waste bisa menjadi salah satu pilihan cara hidup sehat.

Selanjutnya

Cara Hidup Sehat dengan Zero Waste

Menu Berbuka Puasa Sehat dan Anti Ribet Ala Chef Deny Gumilang
Join Dream.co.id