Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Habib Selon Imbau Stop Tayangan `Goyang-goyangan` Olga

Habib Selon Imbau Stop Tayangan `Goyang-goyangan` Olga

Dream - Sudah lebih dari sepekan presenter dan komedian Olga Saputra meninggal dunia. Namun kabar tentang pria kelahiran Jakarta 8 Februari 1983 ini tak henti-hentinya beredar di media.

Sebagai tanda mengenang sosok Olga, hampir semua stasiun televisi memutar kembali momen kebersamaan dengan kakak dari presenter, Billy Syahputra ini. Namun hal ini disesalkan sahabat sekaligus guru spiritual Olga yakni Habib Selon.

"Pada semua tayangan televisi, sebaiknya sudahlah jangan menanyangkan acara Olga saat masih hidup. Seperti tayangan goyangan-goyangan. Itu merusak moral akhlak atau pemberitaan yang tidak baik. Harusnya tonjolkan pemberitaan yang baik seperti saat beliau beri santunan anak yatim, pengajian, dan saat dia salat," ungkap pria pemilik nama Habib Salim Alatas ini kepada Dream.co.id.

Habib Selon berharap media mulai untuk memberitakan dan mengenang kebaikan dan kedermawanan Olga saja. "Sudahlah jangan memberitakan atau mengulas pemberitaan Olga yang tidak baik. Beritakan yang baik-baik saja kan beliau sudah meninggal," katanya.

Menurut Ketua Front Pembela Islam (FPI) Jakarta ini, dengan pemberitaan negatif tentang kematian Olga Saputra, justru akan membuat sedih terutama pihak keluarga.

"Seharusnya orang meninggal itu diberitakan yang baik bukan kejelekannya. Yang ada nanti keluarganya semakin sedih," harapnya. (Ism)

Harta Olga untuk Keluarga dan Anak Yatim

Harta Olga untuk Keluarga dan Anak Yatim

Dream - Walaupun bukan rahasia lagi kepergian komedian Olga Syahputra akibat penyakit meningitis. Beberapa pihak masih saja ada yang penasaran dengan kondisi sebenarnya dari pria kelahiran Jakarta, 8 Februari 1983.

Tahlilan tujuh hari Olga beberapa waktu lalu akhirnya sang manajer Vera Zanobi Sukari dan pihak keluarga Olga mengungkapkan soal kondisi Olga.

"Dari versi medis memang Olga sudah tidak bisa terselamatkan. Sempat ditambahkan obat tetapi memang takdir berkata lain, Olga meninggal menderita penyakit meningitis," kata Vera.

Terkait soal harta yang dimiliki Olga, Billy yang ditemui di kawasan Tangerang mengatakan sudah diserahkan pihak manajemen kepada keluarga.

"Olga sempat berpesan ke Mak Vera, kalau harta sebagiannya untuk keluarga dan anak yatim. Sementara bagian lainnya untuk pengobatannya," kata Billy, Minggu 5 April 2015.

Billy berharap bisa meneruskan perjuangan Olga menjadi tulang punggung keluarga. "Billy insya Allah siap untuk menjadi tulang punggung. Tidak bisa menggantikan sosoknya tetapi insya Allah perjuangannya Billy akan teruskan untuk membahagiakan keluarga," harap Billy. 

Olga Tolak Obat Dokter

Olga Tolak Obat Dokter

Dream - Canda tawa komedian Olga Syahputra begitu dirindukan sang adik, Billy Syahputra. Pria kelahiran Jakarta 16 Januari 1991 ini mengaku mengalami masalah kesulitan tidur karena terlalu rindu sang kakak.

"Jadi sulit tidur sekarang, mungkin karena kangen Olga. Tidurnya bisa hanya dua atau tiga jam," tutur Billy, Senin 6 April 2015. Putra pasangan Nurhida dan Nur Rachman ini pun mengenang detik-detik kepergian sang kakak.

"Awal masuk rumah sakit di Jakarta itu 24 April 2014, kemudian awal Mei dibawa ke Singapura. Saat itu kami ingin berikan yang terbaik untuk Olga, seperti dia yang selalu kasih terbaik untuk keluarganya," tutur Billy.

Sebelum Olga meninggalkan keluarga dan orang terdekat selama-lamanya, Billy mengaku wajah Olga penuh senyum dan terlihat sudah ikhlas.

"Setelah keluarga dan pihak manajemen kumpul semua, dokter kasih tahu Billy kalau dari segi medis sudah menyerahkan kepada Tuhan. Kami terus berdoa, membaca Alquran, dan terakhir membisikkan ke Olga kalau sudah tidak kuat insya Allah kami ikhlas," kata Billy.

Billy menambahkan mungkin sekarang waktunya Olga memang untuk berisitirahat. "Olga sudah kerja keras untuk membahagiakan kami semua. Karirnya membuat Olga jarang istirahat, sekarang mungkin sudah saatnya Olga istirahat. Ingat Olga doakan saja setelah salat. Dia di sana tenang berada di sisi Allah," katanya.

Di akun @abangbilly yang diketahui milik asisten Billy disebutkan juga detik-detik kepergian Olga.

"Sebelum menghembuskan napas terakhirnya, alm. Yoga Syahputra sempat menolak obat yg akan diminum," tulis akun tersebut.

"Sempat tarik napas sekali, pesan terakhir sih gak ada. Kondisinya itu pas mau diusahakan sama dokter ditambahin obat, tapi dia sdh menolak," tulis @abangbilly.

"Ditambahin obat pun sama dokter dia memang nggak ada reaksi & meninggalnya jam 17.17 waktu Singapura," tulisnya. (Ism)

Ruben Tertunduk Lesu di Makam Olga

Ruben Tertunduk Lesu di Makam Olga

Dream - Artis Ruben Onsu ziarah ke makam sahabatnya Olga Saputra di TPU Pondok Kelapa, Jakarta Timur, Kamis 2 April 2015. Suami dari Sarwendah ini datang langsung dari lokasi syuting.

"Sekarang saya baru datang ke sini. Karena waktunya pas. Saya dari syuting langsung ke sini," kata Ruben Onsu di pusara Olga Syahputra. 

Kedatangan Ruben sekaligus sebagai penghormatan terakhir dan memanjatkan doa. "Ini penghormatan terakhir saya ke almarhum. Yang diperlukan almarhum adalah doa," ujar dia.

Ruben merasa sangat kehilangan sosok Olga Saputra dan banyak kenangan yang mereka lalui bersama saat merintis karir mulai dari sanggar Ananda.

"Saya sempat masih ga percaya, banyak kenangan indah bersama almarhum saat kami susah bareng meniti karir," imbuhnya.

Menurut Ruben, begitu banyak karangan bunga dan masyarakat yang datang untuk berziarah adalah bukti Olga sangat dicintai.

"Ini salah satu bukti kalau Olga selama hidup sayang sama semua orang. Sekarang Olga di tempat perisitirahatan banyak bunga." (Ism) 

ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
Dikabarkan Dijauhi Habib Jafar, Coki Pardede dan Tretan Muslim Bilang Begini

Dikabarkan Dijauhi Habib Jafar, Coki Pardede dan Tretan Muslim Bilang Begini

Coki Pardede ungkap hubungannya dengan Habib Jafar yang dikabarkan renggang.

Baca Selengkapnya
Jawaban Menohok Gibran Usai Disamakan dengan Sopir Truk Kecelakaan di GT Halim oleh Hasto Sekjen PDIP

Jawaban Menohok Gibran Usai Disamakan dengan Sopir Truk Kecelakaan di GT Halim oleh Hasto Sekjen PDIP

Hasto menilai sopir truk dan Gibran sama-sama belum cukup dewasa dalam menghadapi masalah.

Baca Selengkapnya
Detik-Detik Akhir Habib Hasan Sebelum Wafat di Bulan Ramadan, Setiap Tarikan Nafas Menyebut Allah

Detik-Detik Akhir Habib Hasan Sebelum Wafat di Bulan Ramadan, Setiap Tarikan Nafas Menyebut Allah

Keluarga ungkap pesan Habib Hasan sebelum meninggal dunia.

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.